fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hukuman Push Up dan Pembinaan Untuk Puluhan Pemuda Yang Kedapatan Bawa Minuman Keras

Diterbitkan

pada

Tanjungsari,(pidjar.com)–Dengan semakin maraknya kunjungan dari rombongan kalangan muda yang hendak berwisata, kawasan pesisir Gunungkidul menjadi salah satu daerah yang rawan akan aksi kejahatan jalanan. Dalam kurun waktu sebulan terakhir ini saja, sejumlah insiden yang melibatkan kelompok pemuda bermotor terjadi di kawasan ini.

Guna mencegah kejadian semacam ini kembali terulang, jajaran Polres Gunungkidul terus meningkatkan giat patroli maupun razia. Tak hanya siang hari, giat antisipasi semacam ini juga digelar di malam hari.

Seperti pada Sabtu (04/12/2021) malam kemarin. Razia digelar oleh anggota Polsek Tanjungsari di TPR Induk Kemadang, Tanjungsari. Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro ini, petugas berhasil menyita sejumlah minuman keras dari sekelompok pemuda. Meski kemudian diperbolehkan untuk memasuki kawasan pantai, puluhan pemuda itu sempat mendapatkan pembinaan dari polisi.

Berita Lainnya  Pemkab Segera Atur Jam Operasional Swalayan

Kepada pidjar.com, menuturkan, razia sendiri dilaksanakan pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Sejumlah pengunjung yang hendak memasuki kawasan pantai digeledah guna mencari benda-benda terlarang maupun berbahaya yang dibawa pengunjung.

“Pengunjung yang menggunakan roda empat maupun roda dua kita periksa. Termasuk di sini kelengkapan surat-surat, identitas. Yang kita cari kemungkinan adanya pengunjung yang membawa senjata tajam maupun tumpul, hingga minuman keras yang dikhawatirkan menjadi pemicu kericuhan,” urai Wawan, Minggu (05/12/2021) siang.

Dilanjutkannya, dalam razia ini, pihaknya menemukan sejumlah minuman keras. Temuan menurutnya didapatkan dari 3 kelompok pemuda yang berasal dari Jogja. Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya, 1 botol miras jenis anggur merah, 1,5 botol miras jenis ciu, dan 5 botol miras jenis gedhang kluthuk.

Berita Lainnya  Korban Laka Maut Mijahan Ternyata Warga Grogol, Sempat 2 Minggu Menghilang Dari Rumah

Menurut Wawan, para anggota rombongan ini kemudian diberikan pembinaan oleh aparat kepolisian. Lantaran tidak ditemukan adanya indikasi tindak pidana yang dilakukan, mereka lalu diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.

“Untuk razia malam ini, ada 30 orang anggota kelompok pemuda yang kita berikan teguran lisan. Mereka berasal dari 3 kelompok yang berasal dari luar daerah Gunungkidul. Hendak berwisata ke kawasan pantai,” tutur dia.

Adapun giat razia semacam ini menurut Wawan akan terus dilaksanakan oleh jajarannya. Sebagai daerah yang memiliki kawasan wisata paling padat, sudah menjadi tanggung jawab Polsek Tanjungsari untuk menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di kawasan wisata.

“Silahkan berwisata asal tidak membuat keributan. Kalau sampai berulah, akan kami lakukan penindakan tegas,” tandas Wawan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler