fbpx
Connect with us

Hukum

Ketipu Beli Jenglot, Belasan Juta Milik Sujid Melayang

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Uang sebesar Rp 17 juta rupiah milik Sujid Riyanto (47) warga Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo melayang begitu saja bagaimana itu, uang dengan nominal yang cukup besar ini ia gunakan untuk membeli jenglot dengan maksud untuk menarik uang yang lebih besar.Alih-alih mendapatkan uang yang lebih besar ini, ia ternyata tertipu oleh seorang pria berinisal HL (49) warga Sumatera Selatan yang menjual benda gaib tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kasus ini bermula sekitar tanggal 16 Juli tahun 2023 lalu, HL menawari Sujid untuk membeli jenglot miliknya. Dengan berbagai bujuk rayu, akhirnya Sujid melepaskan uang Rp 17 jutanya untuk membeli benda goib tersebut.

Berita Lainnya  Penelusuran Kabar Gangguan Jiwa Penganiaya Bocah SMP, Begini Kata Tetangga dan Polisi

“HL mengatakan kepada korban bila benda gaib berupa jenglot tersebut dapat digunakan untuk menarik uang Goib dan melancarkan rejeki,”ujar Iptu I Nengah Jeffry.

Sebulan berlalu, ternyata ritual yang dilakukan oleh Sujid menggunakan jenglot itu tidak berhasil. Hingga sekarang ia belum mendapatkan uang goib seperti yang dijanjikan.

Lantaran merasa tertipu, korban mendatangi pelaku di kediamannya dan meminta kembali uangnya Rp 17 juta yang awalnya untuk membeli jenglot tersebut. Akan tetapi HL tidak berkenan untuk mengembalikan uang yang telah ia terima. Titik temu dari permasalahan ini pun tidak ada, hingga akhirnya Sujid melaporkan ke Polsek Kretek.

“Untuk perkara ini masih dilakukan pendalaman. Dugaannya adalah tindak pidana penipuan sebagaimana di maksud dalam Pasal 378 KUHP,”tambahnya.

Berita Lainnya  Modus Ajak Piknik ke Pantai, Pemuda Bawa Kabur Motor Kenalan Medsos

Adapun HL saat ini telah diamankan oleh jajaran kepolisian. Selain itu beberapa bukti juga turut diamankan oleh petugas diantaranya yakni replika boneka yang disebut jenglot dan bukti transfer dari korban ke pelaku

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler