fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Ketua Komisi A DPRD DIY Ajak Masyarakat Lebih Produktif Gunakan Gadget

Diterbitkan

pada

BDG

 

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Teknologi informasi harus bisa digunakan untuk hal produktif agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto mengatakan, saat ini jumlah penggunaan gadget atau HP di tiap keluarga belum optimimal terutama untuk hal produktif.

“Coba hitung kala tiap keluarga punya HP lebih dari satu. Di lingkungan wilayah ibu dan bapak semuanya pernahkah hitung kebutuhan pulsanya? Berapa tiap bulan ongkos aksesnya untuk internet, ada peluang usaha yang perlu digarap,” katanya, Rabu (8/5/2024).

Dalam dialog Literasi Digital bersama Kominfo dan warga Mantrijeron Kota Yogyakarta, Eko mengingatkan, pentingnya kejelian dalam menangkap peluang usaha bisa jadi pendukung strategi langkah peningkatan kesejahteraan rakyat. Secara khusus, Pemda DIY didorong agar terus fasilitasi kebutuhan rakyat dan pastikan ekosistem pemanfaatan TIK berjalan baik.

“Ada akses wifi gratis di tingkat RW. Fasilitasi diperlukan dan mudahan rakyat berkomunikasi, agar lebih produktif, ” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.
Eko menyebut, untuk politisi,teknologi informasi dan komunikasi adalah alat propaganda bagi politisi dan bisa menjadi bagian promosi serta marketing. Sedangkan masyarakat, bisa memanfaatkan untuk produksi dan berjualan.

Berita Lainnya  Investor Tiarap dan Tutup Usaha, Iklim Investasi di Gunungkidul Makin Terpuruk

“Produksi dan jual barang atau reseller bisa dijalankan oleh masyarakat. Mari lebih produktif dan bijak dalam bermedia,” ajak Eko.(Ken).

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler