fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil terparkir di Garasi Hangus Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar.com)– Satu unit mobil jenis Grand Max nopol AB 8715 LD milik Jaeni (60) warga padukuhan Tileng, Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo hangus terbakar, Senin (12/12/2022) malam. Kepanikan sempat melanda pemilik dan warga sekitar, sebab mobil yang terbakar ini diparkirkan berdekatan dengan mobil jenis avanza. Beruntung api tidak sampai merembet ke mobil lain serta bangunan rumah.

Kapolsek Girisubo, AKP Isnaini mengatakan, sekitar pukul 19.30 WIB, sepulang dari Pracimantoro Jaeni kemudian memarkirkan kendaraannya di garasi rumah. Tak berselang lama, sekitar pukul 20.00 WIB ia keluar, kaget bukan main ia mendapati mobil jenis Grand Maz miliknya sudah mengeluarkan api dari bagian bawah kemudi. Mendapati kondisi ini, ia kemudian berteriak meminta tolong.

Berita Lainnya  Penyelamatan Sapi Seberat 4 Kuintal Yang Tercebur ke Bak Penampungan Air

Warga yang mendengar teriakan Jaeni ini kemudian berdatangan kemudian berusaha membantu memadamkan api. Api justru semakin membesar dari bagian bawah dan melalap bagian kabin mobil ini. Berdekatan dengan kendaraan ini, terdapat pula mobil jenis Avanza. Untuk mengantisipasi api menjalar ke mobi lain warga kemudian berusaha mendorong mobil tersebut agar bisa keluar dari garasi.

“Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan melaporkan ke Polsek Girisubo. Adapun anggota kemudian datang kel lokasi kejadian dengan membawa alat pemadam kebakaran (apar),” papar Kapolsek Girisubo, AKP Isnaini.

Tak berselang lama dari penanganan yang dilakukan bersama ini, api kemudian berhasil dipadamkan. Akan tetapi, sebagian dari kendaraan ini sudah hangus terbakar. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 60.000.000.

Berita Lainnya  Gegara Tumpahan Bensin, Bangunan Toko Jahit Ludhes Terbakar

“Diduga kebakaran bersumber dari konsleting yang terjadi pada kendaraan. Menurut pemilik saat perjalanan pulang dari pracimantoro mencium bau sesuatu terbakar,” jelasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler