fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kram Perut, Wisatawan Wanita Pingsan di Pantai Baron

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Tanjungsari,(pidjar.com)–Salah seorang pengunjung Pantai Baron, Desa Kemadang harus dilarikan ke Puskesmas terdekat setelah mengalami insiden ketika bermain air di kawasan pantai. Wisatawan wanita yang diketahui bernama Arum (17) warga Bejalen, Ambarawa, Semarang tersebut tiba-tiba pingsan saat asyik bermain air. Takut kondisi korban memburuk petugas kemudian membawa remaja itu ke Puskesmas untuk segera mendapatkan penanganan medis.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, semula, Arum bersama sejumlah temannya menyebrangi arus aliran sungai Pantai Baron. Kemudian para wisatawan ini bermain air sembari bercanda. Namun tiba-tiba, remaja itu pingsan di air. Beruntung rekannya sigap segera memberikan pertolongan dan meminta bantuan kepada petugas SAR yang berjaga.

Berita Lainnya  Talud Belasan Meter Ambrol, 1 Rumah Warga Dikosongkan

“Korban dalam keadaan pingsan kemudian kami evakuasi dari tempat di mana mereka bermain air,” kata Surisdiyanto.

Mendapat adanya laporan mengenai pengunjung yang pingsan, petugas kemudian berusaha melakukan proses evaluasi. Tandu dibawa oleh petugas untuk mengevakuasi remaja yang pingsan itu. Menurut Suris, dimungkinkan saat bermain air, Arum tiba-tiba mengalami kram perut. Karena tidak kuat menahan sakit akhirnya ia pingsan di perairan.

“Setelah mendapat penanganan dari medis kondisi korban berangsur pulih. Tadi sudah ada koordinasi dengan tim medis,” imbuh dia.

Petugas SAR yang menjaga pantai sendiri terus melakukan pemantauan di wilayah jaga masing-masing. Himbauan untuk lebih berhati-hati diserukan oleh petugas yang ada, mulai dari waspada ombak yang datang. Tidak bermain air terlalu ke tengah maupun tidak berenang di area yang sekiranya berbahaya.

Berita Lainnya  Kardinem Ditemukan Meninggal di Pinggiran Ladang Banaran III

“Jika sekiranya badan sedang tidak fit atau lebih baik lebih waspada lagi,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler