fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Kursi Pejabat Lowong, Pemkab Segera Lakukan Lelang Terbuka Untuk 2 Posisi Jabatan Kepala Dinas

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gujungkidul akan melakukan lelang jabatan untuk posisi kepala dinas pada tahun ini. Hal itu menyusul adanya dua posisi pejabat eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto membenarkan akan adanya posisi kosong pejabat eselon II itu. Ia mengatakan, selain dua posisi tersebut, diperkirakan ada tambahan 1 posisi yang kosong, yakni assisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat yang pejabatnya akan pensiun pada tahun ini.

“Kalau tahun ini kemungkinan kosong ada 3 posisi yang kosong Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP, dan satu lagi asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat. Tetapi untuk asisten bidang yang sekarang diampu oleh pak Sudodo baru akan pensiun pada akhir tahun,” ujar dia, Jumat (30/08/2019).

Dalam prosesnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan penitia seleksi (pansel) perencanaan. Selain itu pihaknya juga masih menunggu kebijakan bupati terkait dengan pengisian jabatan tersebut.

Berita Lainnya  IMB Kantor Klasis GKJ di Grogol Belum Terbit, Dinas Masih Tunggu Berkas Lengkap

“Kita menunggu, apakah langsung selesi terbuka atau ada rotasi terlebih dahulu, itu nanti menjadi kebijakan dari bupati. Kalau perencanaan sudah jadi akan dikonsultasikan ke bupati apakah akan dilakukan rotasi terlebih dahulu atau langsung seleksi terbuka,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul, Ari Siswanto memyatakan, dewan mempersilahkan pemkab melakukan seleksi terbuka di dua posisi kosong saat ini. Akan tetapi ia berharap proses lelang jabatan dapat dilaksanakan secara fair.

“Itu masuknya ranah komisi A namun saat ini alkap belum terbentuk. Intinya kami dewan mempersilahkan namun pemkab harus benar-benar menjalankan prosesnya, jangan sampai ada celah sekecil apapun yang nantinya bisa dipermasalahkan oleh orang lain,” pungkasnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler