fbpx
Connect with us

Sosial

Kwarcab Gerakan Pramuka Gunungkidul Ikuti Kemah Peran Saka

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunungkidul mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023 atau Peran Saka DIY 2023. Kegiatan oni dimaksudkan sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi anggota Satuan Karya Pramuka dalam bentuk perkemahan yang diselenggarakan oleh kwartir di wilayahnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, Peran Saka DIY 2023 memiliki tujuan menciptakan generasi muda yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi agar dapat menciptakan perubahan nyata dan signifikan. Serta mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam meningkatkan kontribusi anggota Gerakan Pramuka untuk pembangunan berkelanjutan.

“Harapanya tentu dapat meningkatkan spiritual generasi muda dalam gerakan Pramuka dan juga terbentuknya pemahaman antar potensi masing-masing satuan karya serta upaya dalam kolaborasi dan bekerja sama,” kata Bahron Rasyid, Kamis (16/11/2023).

Berita Lainnya  Jadwal Waktu dan Tempat Pelaksanaan SIM Masuk Desa dan SIM Station Polres Gunungkidul

“Ada 172 peserta yang mengikuti kegiatan di Babarsari ini. Kegiatan akan dilakukan mulai tanggal 16 ini sampai 19 November mendatang,” ucap dia.

Para peserta ini dibagi menjadi beberapa satuan atau saka, dimana nantinya mereka akan mengikuti satu kegiatan yang sesuai dengan bidang masing-masing. Seperti misalnya sektor pertanian, kebudayaan, kelautan, kesehatan dan lain sebagainya.

Dengan itu juga diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama anggota Gerakan Pramukaserta masyarakat sekitar. Juga bertambahnya wawasan yang dimiliki oleh generasi muda terhadap perkembangan zaman dan kebutuhan bangsa.

“Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang memfasilitasi minat bakat masing-masing peserta,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler