fbpx
Connect with us

Politik

Kyai dan Guru Ngaji se-Gunungkidul Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Kyai kampung dan guru ngaji se-Gunungkidul mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden dan calon wakil Presiden nomo urut 2 yaitu Prabowo-Gibran. Ada beberapa pertimbangan yang kemudian menjadikan para kyai ini melabuhkan hati untuk all in mendukung paslon tersebut, pra Kyai dan guru ngaji ini menargetkan pasangan tersebut bisa menang hanya dengan satu putaran.

Tokoh NU Gunungkidul, Kyai Haji Bardan Usman mengatakan, sesuai dengan komitmen organisasi, NU mendukung paslon Prabowo-Gibran. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan para kyai kampung dan guru ngaji di Gunungkidul akhirnya mendukung Prabowo-Gibran. Salah satunya adalah komitmen Prabowo berkaitan dengan dana abadi untuk kepesantrenan. Selain itu ada beberapa hal lainnya yang kemudian menjadi pertimbangan.

Berita Lainnya  Tim Kemenangan Ganjar-Mahfud Gunungkidul Mulai Rapatkan Barisan

“Kalau sepakat dengan organisasi mestinya solid, tapi ya kembali ke umat kami tidak bisa memaksa, yang penting kerukunan umat terjaga, terjalin, tidak saling menjatuhkan atas pilihannya,” ucap Kyai Haji Bardan Usman.

Berkaitan dengan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran ini, dirinya tidak menargetkan berapa persen atau puluh ribu suara yang masuk. Namun ia meyakini, jika umat NU pasti akan solid dalam memberikan suara.

“Untuk berapa ribu suara yang masuk kami tidak bisa menargetkan. Tapi target kami adalah Prabowo-Gibran menang satu putaran,” jelasnya.

Salah satu Kyai, Gus Mahfudz Hamid mengatakan, pada Kamis (25/1/2024) pihaknya mengumpulkan para kyai dan guru ngaji untuk mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2.

Berita Lainnya  KLB Digelar Hari Ini, Demokrat Gunungkidul Pantau Ketat Pergerakan Kader

“Karena komitmen Pak Prabowo sendiri dengan NU cukup berpihak, termasuk mukadimah beliau ke NU yang menghibahkan tanah 25 ribu hektar di IKN, ini awal beliau atensi beliauk ke PBNU,” ujarnya.

Meski Gunungkidul bukan merupakan kantong suara terbanyak namun ia memiliki keyakinan dengan sejumlah visi misi yang diusung dan kiprah paslon ini pastinya akan menjadikan salah satu magnet bagi pemilih. Lebih lanjut Gus Mahfudz mengatakan, deklarasi dukungan ini serempak di sejumlah wilayah. Seperti misalnya di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta.

“Kalau di Jawa ya Jawa Timur ini luar biasa. Untuk di Gunungkidul kyai dan guru ngaji juga sepakat mendukung Paslon nomor 2. Kami optimis ya bisa menang satu putaran,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler