fbpx
Connect with us

Politik

Maju Calon DPD, Muhammadiyah Targetkan 70 Ribu Suara Warga Gunungkidul Untuk Ahmad Syauqi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Ahmad Syauqi Soeratno merupakan satu-satunya tokoh yang mendapat mandat dan restu dari Muhammadiyah untuk mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Daerah pada Pemilu 2024 ini. Tim Pemenangan Daerah (TKD) Gunungkidul menargetkan Ahmad Syauqi dapat menggaet 70 ribu suara warga Bumi Handayani.

Ketua TKD Gunungkidul, Slamet Triyono mengungkapkan, dalam pencalonan sebagai DPD ini memang ada beberapa tokoh yang mengklaim sebagai wakil dari Muhammadiyah, namun ia menegaskan bila yang mendapat restu dan mandate dari pimpinan organisasi ini adalah Ahmad Syauqi.

“Mas Syauqi Soeratno satu-satunya kader Muhammadiyah yang diutus secara resmi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY untuk menjadi senator,” kata Slamet.

“Pencalonan Ahmad Syauqi telah melalui musyawarah PWM DIY. Memang ada kader juga yang maju, tapi bukan utusan resmi dari Muhammadiyah,” tegas dia.

TKD Gunungkidul sendiri menargetkan dapat menggaet 70 ribu suara warga Gunungkidul. Meski bukan merupakan kantong suara utama, namun tim pemenanganan berupaya semaksimal mungkin dalam pemanangan dengan berbagai kegiatan, sejak beberapa waktu lalu mulai mensosialisasikan sejumlah visi dan misi calonnya itu.

Berita Lainnya  Dugaan Papa Minta Jatah Dana BKK, Wakil Ketua DPRD Minta Aparat Hukum Masuk

“Insyaallah 70 ribu suara kami targetkan. Kalau untuk kantong-katong suara terbanyak itu di Kota Jogja dan Kabupaten Sleman,” sambung dia.

Tagline yang digunakan untuk menunjukkan spirit pencalonan Ahmad Syauqi sebagai calon DPD yakni ‘Inspirasi Jogja’. Adapun slogan untuk di Gunungkidul dapat dirangkum dalam istilah ‘Merawat Keistimewaan. Hal tersebut bermula dari 4 pilar Yogyakarta yaitu Keraton, Taman Siswa, UGM dan satunya Muhammadiyah.

Slamet atau yang lebih dikenal Kang Salim ini mengungkapkan, Syauqi memiliki pandangan dan komitmen seiring dan sejalan dengan identitas dan keistimewaan Yogya.

“Banyak kalangan menuduh Syauqi melawan dan berseberangan dengan keistimewaan, itu jelas tidak benar,” imbuh Slamet.

Sementara itu, anggota TKD Gunungkidul lainnya, HM Yoganda mengatakan, Ahmad Syauqi kedepannya akan meneruskan perjuangan senator Muhammadiyah terdahulu, Muhammad Afnan Hadikusumo.

Berita Lainnya  APK Melanggar Kembali Terpasang Usai Ditertibkan, Bawaslu Kembali Agendakan Penindakan

“Bersama-sama dengan GKR Hemas akan menjadi partner dalam memperjuangkan kemajuan bagi Yogya dan tentu Gunungkidul. Mengawal Dana Keistimewaan (Danais) agar kedepan dapat terus dimanfaatkan warga Yogyakarta,” ujar Yoganda.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler