fbpx
Connect with us

Politik

Upayakan Paslon 02 Menang Satu Putaran, Relawan Gibran Berkopyak Rutin Doa Bersama

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Berbagai upaya program kegiatan untuk mengkampanyekan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 ini terus dilakukan oleh tim pemenangan. Seperti halnya denganRelawan Gibran Berkopyak (GBK). Mereka memilik cara berbeda untuk memenangkan pasangan Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka yang hingga saat ini terus rutin diselenggarakan di berbagai daerah.

Sejak awal Januari 2024, ribuan pendukung yang tergabung dalam Relawan Gibran Berkopyak yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah rutin menyelenggarakan semaan al quran dan membaca sholawat. Setiap hari, para Relawan Gibran Berkopyak dari berbagai usia secara bergantian menggelar kegiatan semaan al quran dan membaca sholawat di tempat yang berbeda.

“Kami lakukan doa bersama dengan seaman al quran dan bersolawat ini di pondok pesantren, diniyah, panti asuhan, rumah relawan, dan lain sebagainya,” kata Sekjen Relawan Gibran Berkopyah Korwil DIY-Jateng, Yusron.

Uniknya, di sejumlah pelaksanaan kegiatan tersebut para relawan membuat tumpeng sebanyak 2 buah. Ada yang membuat tumpeng nasi uduk, tumpeng nasi kuning, tumpeng nasi putih. Tak ketinggalan, mereka juga membuat ayam ingkung sebanyak 2 ekor. Hal ini merupakan symbol bahwa mereka memiliki komitmen penuh untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2.

Ia mengungkapkan, tujuan kegiatan semaan al quran dan membaca sholawat yang diselenggarakan Relawan Gibran Berkopyak memohon agar pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Ada banyak harapan dari relawan ini terhadap paslon tersebut, sehingga mereka berupaya semaksimal mungkin untuk kemenangan paslon ini. Beberapa hal juga menjadi pertimbangan mereka hingga melabuhkan pilihan terhadap Prabowo-Gibran.

Berita Lainnya  Berkunjung ke Studio Pratisna, Mantan Anak Punk yang Kini Sukses Usaha Sablon

“Kami ingin pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Karena kami, Relawan Gibran Berkopyah sendiri se-Indonesia menargetkan bisa mendulang sebanyak 15 juta suara,” jelas Pengasuh Madrasah Ibtidaiyah Kresna, Dr Gus Yusron.

“Semoga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari 2024 berjalan dengan lancar, aman, tertib, jujur, dan adil. Kami memohon kepada Allah, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Tidak ada keributan antar pendukung sebagaimana yang terjadi pada tahun 2019 lalu,” papar Gus Yus.

Setiap kegiatan semaan al quran dan membaca sholawat tersebut para Relawan Gibran Berkopyah juga mendoakan agar Capres Prabowo Subiyanto selalu diberikan kesehatan. Doa ini penting karena banyak masyarakat yang mengkhawatirkan kondisi kesehatan Prabowo yang sudah genap berusia 73 tahun.
Apalagi, saat ini telah dimulai kampanye terbuka. Sehingga, kegiatan Prabowo semakin padat karena harus menyapa para pendukungnya di berbagai daerah di Indonesia.

Berita Lainnya  Empat Lumbung Dibangun Tahun Ini, Untuk Cadangan Pangan dan Ajari Petani Berbisnis

“Di tengah masyarakat banyak suara berseliweran mengenai kondisi kesehatan Pak Prabowo. Nah, sebagai sesama manusia sudah selayaknya kita semua saling mendoakan agar selalu diberikan kesehatan. Karena itu, kita terus mendoakan Pak Prabowo agar selalu diberikan kesehatan,” tandas Gus Yus.

Relawan ini juga memberikan paket sembako kepada pengurus panti asuhan, panti jompo, para janda dan duda usia lanjut, anak yatim piatu, dan kepada ribuan keluarga kurang mampu. Hal ini dimaksudkan sebagai bantuan agar saling bermanfaat antar sesame.

Ketua Umum Nasional Gibran Berkopyah, Gus Faiz AHZ mengatakan, terbentuknya relawan Gibran Berkopyah ini berawal dari semangat yang sama para putra kiai-kiai di Jawa Timur dan santri yang sejalan dengan program yang disodorkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Relawan Gibran Berkopyah ini sudah terbentuk di belasan provinsi se-Indonesia.

Berita Lainnya  Tingkatkan Populasi Hewan Ternak, Program Upsus Siwab Terus Digencarkan

“Terus terang, kami terkesima dengan program kerja pasangan Prabowo-Gibran yang ada kaitan langsung pondok pesantren. Dana abadi pesantren, makan gratis dan lain sebagainya,” terang Gus Faiz.

Jawa Timur merupakan salah satu kantong suara untuk pasangan ini. Selain itu beberapa daerah juga memiliki potensi dukungan yang luar biasa terhadap paslon 02. Adapun Relawan Gibran Berkopyah memiliki cara tersendiri dalam mendukung dan memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran. Ada yang menggelar samaan al quran, sholawat, kompetisi sepak bola, bola voli dan lain sebagainya.

Senada disampaikan Ustad Maryanto di Gunungkidul. Untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, setiap hari para santri bersama kiai, ustad Pondok Pesantren Al-Ianah, Kalurahan Ngawu, Playen, Gunung Kidul dan masyarakat setempat menyelenggarakan khotmil quran. Kegiatan yang digagas oleh pendukung Prabowo

“Khotmil quran oleh Gibran Berkopyak ini bagian dari mendoakan Capres Nomor 2 yaitu Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-hari,” terang Ustad Maryanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler