fbpx
Connect with us

Olahraga

Lagi, Atlet Gunungkidul Berhasil Raih Medali Pada PON Papua

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Atlet Gunungkidul kembali berjaya di ajang PON Papua 2020. Setelah sebelumnya 2 atlet dari cabang olahraga jalan cepat berhasil mendapatkan medali perak dan emas , kali ini giliran satu atlet lagi yang berprestasi menyumbangkan medali. Dia adalah Shella Abdullah Sunjaya (31), warga Padukuhan Semanu Utara, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu.

Atlet cabang olahraga Sambo ini berhasil menyabet medali perak. Selama ini, Shella yang berprofesi sebagai guru di MTs Negeri 3 Gunungkidul ini memang sudah malang melintang di cabor tersebut.

Dihubungi pidjar.com, Shella tak sanggup menutupi kebahagiaannya. Meski tak sampai meraih medali emas, namun dengan medali perak ini disebut Shella sudah merupakan capaian yang luar biasa. Ia berharap ini bisa semakin meningkatkan semangat dan kebanggaannya sebagai atlet dari Gunungkidul.

“Sangat bersyukur atas capaian ini. Tentunya menjadi semangat yang luar biasa bagi saya,” ucap Shella, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, Sambo sendiri merupakan cabang olahraga bela diri yang belum begitu populer di Gunungkidul. Belum banyak atlet Gunungkidul yang menggeluti cabang olahraga ini. Namun demikian, diantara sebagian kecil atlet-atlet Sambo yang ada, saat ini sudah mulai berprestasi.

“Belum begitu populer memang untuk di Gunungkidul,” jelasnya.

Shella sendiri ke depan berniat untuk semakin mempopulerkan Sambo di Gunungkidul. Diyakininya, nantinya akan banyak sekali atlet-atlet muda Gunungkidul yang bisa lebih berprestasi darinya.

“Semoga ke depan semakin banyak yang menekuni Sambo,” sambung Shella.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Gunungkidul, Heri Listyantoro mengatakan, raihan medali perak yang disumbangkan Shella ini memang sangat membanggakan. Dia berharap, tauladan luar biasa dari Shella nantinya bisa semakin memperkenalkan olahraga Sambo di Gunungkidul. Demikian juga untuk atlet-atlet Sambo yang sedang merintis karir yang bisa semakin terpacu dengan prestasi ini.

“Harapannya ke depan bisa semakin gemilang,” papar Heri.

Sementara itu berdasarkan data yang ada hingga Selasa ini, ada 3 atlet Gunungkidul yang berhasil meraih medali dalam ajang PON Papua 2020. Dua medali perak disumbangkan oleh Bayu Prasetyo dari cabang olahraga Jalan Cepat dan Shella Abdullah dari cabor Sambo. Sementara untuk medali emas berhasil diraih oleh Indah Lupita Sari juga dari cabang olahraga jalan cepat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler