fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka di Pusat Kota, Ertiga Ringsek Usai Hantam Pick Up Yang Terparkir di Pinggir Jalan

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kecelakaan terjadi di pusat Kota Wonosari pada Kamis (05/12/2019) siang tadi. Sebuah mobil jenis Suzuki Ertiga nopol AB 1167 SD menabrak sebuah mobil yang tengah terparkir di depan sebuah dealer sepeda motor di Padukuhan Kranon, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari. Tidak sampai ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai belasan hingga puluhan jutaan rupiah. Kedua mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Mibil Ertiga bewarna merah yang dikemudikan oleh Supandi warga Padukuhan Jatisari, Desa Playen, Kecamatan Playen melaju dari arah Kota Wonosari menuju barat. Saat kejadian, mobil tersebut dipacu dengan kecepatan tinggi. Naas, sesampainya di lokasi kejadian, mobil justru lepas kendali dan melaju keluar jalur.

Berita Lainnya  Hindari Jalan Berlubang, Pemotor Jatuh Hingga Bersimbah Darah

Mobil yang keluar jalur itu terhenti setelah menabrak mobil bak terbuka jenis Carry nopol AB 8746 LH yang terparkir di depan dealer. Benturan keras dua mobil tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di bagian depan dan samping masing-masing kendaraan.

“Mobilnya (Ertiga) melaju cukup kencang dari arah timur dan langsung menabrak mobil yang terparkir di depan situ,” kata Yacobus Mustofa, salah seorang karyawan dealer sepeda motor.

Belum diketahui secara pasti penyebab mobil itu melaju tanpa kendali dan menabrak mobil lainnya. Namun menurutnya, kemungkinan pengemudi dalam kondisi mengantuk dan mengakibatkan hilangnya konsentrasi ketika mengemudi.

“Ndak papa pengemudinya. Tadi dibawa ke rumah sakit untuk pengecekan kondisi,” tambahnya.

Adapun untuk kondisi kedua mobil sendiri memang mengalami kerusakan cukup berat. Bagian depan maupun samping mengalami ringsek. Kerugian sendiri ditaksir mencapai belasan jutaan rupiah. Diketahui pula, saat kejadian mobil Carry mengangkut sejumlah kendaraan yang akan dikirimkan di dealer lain di kawasan Baleharjo.

Berita Lainnya  Diduga Jatuh Dari Tebing, Jiyono Menghilang Usai Berpamitan Mencari Lobster

Serpihan kaca pun berceceran di pinggiran jalan. Meski ramai oleh warga masyarakat yang ingin melihat secara langsung kejadian ini, arus lalu lintas di salah satu jalur tersibuk di Kota Wonosari itu masih terkendali. Petugas dari Unit Lantas Polsek Wonosari saat ini masih melakukan penanganan atas insiden tersebut. Olah TKP dan pengumpulan keterangan juga telah dilakukan.

“Sedang pengumpulan data dari saksi. Untuk kronologi masih belum diketahui secara pasti,” ujar Panit Lantas Polsek Wonosari Aiptu Sugiyanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler