fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Pickup Terbakar di SPBU Siyono, Pemilik Merugi Rp 30 Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Sebuah mobil pickup hangus terbakar di halaman SPBU Siyono, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen pada Senin (29/05/2023) sekitar pukul 05.56 WIB. Beruntungnya kendaraan dapat menjauh dari SPBU sehingga api tidak merembet ke saluran pengisian BBM di SPBU.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Purwono, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dari assesmen yang dilakukan oleh petugas, diketahui pada saat itu pengemudi mobil pickup sedang mengisi BBM di SPBU Siyono. Tak berselang lama kemudian terdengar suara letupan yang berasal dari dalam kabin mobil.

“Tiba-tiba dari kabin mengeluarkan api,” jelasnya.

Sontak kejadian itu membuat pengemudi segera menyalakan kendaraannya dan menjauhkannya dari area SPBU. Pada saat berada di halaman SPBU api berkobar semakin besar dan menjalar di bagian mobil lainnya. Petugas SPBU yang mengetahui adanya kejadian tersebut kantas mencoba memadamkannya, namun beberapa saat dilakukan pemadaman api tak kunjung mereda.

Tak berselang lama, petugas Pemadam Kebakaran Gunungkidul sampai di lokasi kejadian. Alhasil dengan menggunakan dua unit armada tangki suplai air api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke lokasi lainnya di SPBU. Akibat dari kejadian itu satu unit mobil pickup terbakar habis dan menunggu untuk dievakuasi.

Berita Lainnya  Rumah Rubiyem Kemalingan, Uang dan Perhiasan di Bawah Bantal Hilang

“Kerugian ditaksir sekitar Rp. 30 juta, penanganannya agar pemindahan mobil yang terbakar ini tidak mengganggu operasional SPBU,” tutup Purwono.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler