fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Mengerikan di Jalur Perbatasan Ponjong-Eromoko, Pemotor Tewas Terlindas Truk

Published

on

Eromoko,(pidjar.com)–Kecelakaan mengerikan terjadi di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Wonogiri pada Rabu (19/06/2019) siang tadi. Dalam kecelakaan maut yang tepatnya terjadi di Jalan Eromoko-Ponjong, tepatnya di Dusun Tempuran Kidul, Desa Tempurharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri ini, seorang pemotor tewas dalam kondisi yang cukup mengerikan. Tubuh pesepeda motor malang warga Kecamatan Girisubo ini bersimbah darah lantaran terlindas truk.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan sendiri terjadi pukul 10.30 WIB. Berawal dari sepeda motor jenis Honda Beat bernopol AD 2273 GI yang dikendarai oleh Wiwit Listiyanto (27) warga Ngalang Ombo, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo melaju dari arah Barat (Ponjong) menuju timur (Eromoko).

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di jalan dengan kondisi menurun dan menikung, dari arah berlawanan melaju sebuah truk bewarna kuning nopol AD 1637 KD yang dikemudikan oleh Sumanto (49) warga Kedungdadap, Desa Eromoko, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Naas, kedua kendaraan yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi ini saling tak bisa menjaga jarak ketika berpapasan. Lantaran jarak yang terlalu dekat, antara kedua kendaraan tersebut terlibat tabrakan hebat. Wiwit yang dimungkinkan tak siap menghindari kendaraan yang berpapasan dengannya kemudian terjatuh. Apesnya, pria malang ini justru terseret ke kolong truk. Tubuhnya pun terlindas ban belakang, sementara kendaraanya bersangkut di bamper bagian kanan truk.

“Korban jatuh dulu baru menabrak dan terseret ke belakang. Ini masih diselidiki oleh pihak unit Laka Polres Wonogiri untuk kronologi yang pastinya,” kata Aipda Iwan Sumarsono, Paur Humas Polres Wonogiri, saat dikonfirmasi, Rabu siang.

Adapun akibat kecelakaan tersebut, korban yang merupakan warga Gunungkidul tersebut meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Darah segar pun mengalir dari tubuhnya yang terlindas ban truk.

“Semula kejadian ini dilaporkan ke Polsek Eromoko, tapi langsung dilimpahkan ke Unit Laka,” imbuh dia.

Menurut Iwan, korban pun dipastikan meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan dan pembersihan tubuh. Sementara barang bukti kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan oleh petugas kepolisian.

“Untuk sepeda motor rusak parah. Kerugian jutaan rupiah, sudah kami amankan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler