fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lari Usai Tabrak Hingga Tewas Seorang Pemotor, Pengemudi Truk Berhasil Dicegat Warga

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Seorang pemotor tewas di tempat setelah tersambar sebuah truk di Simpang Empat Karangmojo, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo pada Rabu (02/06/2021) pagi tadi. Diduga, kejadian ini merupakan aksi tabrak lari yang dilakukan oleh pengemudi truk. Pengemudi sendiri saat ini telah diamankan oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul dan hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton menuturkan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan berkaitan dengan kecelakaan maut ini. Sejumlah saksi maupun rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian telah diperiksa oleh jajarannya. Hal ini lantaran, insiden ini diduga merupakan aksi tabrak lari lantaran pengemudi truk sempat melarikan diri usai menabrak korban. Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga, pengemudi truk langsung tancap gas usai menabrak Nurjanah (50) warga Padukuhan Plummbungan, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo.

“Kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab pasti dari insiden ini,” beber Anton, Rabu siang.

Ia ceritakan lebih lanjut, kejadian naas ini bermula ketika Nurjanah melaju menggunakan sepeda motor Honda Vario AB 6169 RW dari arah barat (Wonosari) menuju timur (Karangmojo) sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara, pada waktu yang hampir bersamaan, juga melaju truk box bernopol H 1562 KY yang dikemudikan oleh Fajar Hendrawan warga Dusun Seminsari, Desa Pandean, Kecamatan Jatianom, Klaten, Jawa Tengah. Fajar sendiri memacu truknya dengan kecepatan cukup tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian di mana merupakan Simpang Empat dengan traffic light, pengemudi terlambat menyadari adanya Nurjanah yang melaju di depannya. Tanpa ampun, truk lantas menyeruduk pemotor dari belakang.

“Kita masih memeriksa pengemudi truk untuk mencari penyebab pasti tabrakan bisa terjadi,” beber dia.

Tubrukan dalam kecepatan cukup tinggi ini berakibat sangat fatal. Nurjanah mengalami luka berat pada bagian kepalanya. Menurut Anton, korban sendiri meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan tersebut.

“Saat ini kendaraan mobil box sudah kami sita, pengemudi mobil box kami amankan karena saksi minim. Yang bersangkutan masih dimintai keterangan, termasuk dalam hal ini dugaan tabrak lari,” tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, sejumlah saksi mata sempat melihat pengemudi truk melarikan diri pasca tabrakan tersebut. Beruntung, beberapa orang warga maupun pengguna jalan yang kebetulan berada di lokasi kejadian lantas melakukan pengejaran. Truk berikut pengemudinya kemudian berhasil dicegat dan lantas diamankan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler