fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hantam Bumper Mobil, Pemotor Alami Luka Serius

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Kecalakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wonosari-Jepitu, tepatnya di Padukuhan Puleireng, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus pada Minggu (14/06/2020) sore tadi. Dalam insiden ini, seorang pemotor harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dari tim medis lantaran mengalami luka di bagian kepala.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bermula ketika sebuag mobil jenis Isuzu Panther bernopol AG 1064 EQ yang dikemudikan oleh Wrahat Ridhoko (22) warga Menjing, Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah melaju dari arah Tepus menuju Wonosari.

Sesampainya di Padukuhan Puleireng di mana kondisi jalan berupa tikungan, tiba-tiba dari arah utara melaju sebuah sepeda motor jenis Mio nopol AB 2284 YD yang dikendarai oleh Risdiyanto (37) warga Padukuhan Purwosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari yang melaju dengan kecepatan tinggi. Naasnya, saat berada di tikungan, ia salah perhitungan sehingga menikung terlalu ke tengah.

Berita Lainnya  Hewan Liar Kembali Teror Purwodadi, 2 Kambing Ditemukan Mati Penuh Luka

Sontak saat ia kaget saat berpapasan dengan mobil yang dikemudikan oleh Wrahat tersebut. Tak siap dengan kondisi itu, Risdiyanto kemudian membanting stang kendaraannya ke arah kiri. Namun upayanya itu tidak membuahkan sepeda motornya menabrak bamper sebelah kanan mobil.

Akibatnya, korban terjatuh ke pinggiran jalan dan membentur tanah dan bebatuan yang ada di sekitar.

Kecepatan sepeda motor cukup tinggi, waktu berpapasan kaget sehingga berusaha menghindari kendaraan lain,” kata Mursidiyanto, saat dikonfirmasi.

Adapun korban mengalami luka di bagian kepala lantaran benturan keras yang dialami. Terlebih saat berkendara itu, korban tidak menggunakan helm.

Ada luka lain di bagian kaki kelihatannya luka dari dalam karena terlihat memar,” tambahnya.

Adanya peristiwa tersebut kemudian warga berusaha memberikan pertolobgan. Korban kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan penanganan dari medis.

Tadi langsung dievakuasi. Beruntung korban dalam kondisi sadar meski mengalami benturan cukup keras,” tutupnya.

Benturan keras yang terjadi mengakibatkan sepeda motor mengalami kerusakan (ringsek) di bagian depan dan mobil rusak di bagian kanan depan. Penanganan peristiwa tersebut kemudian dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul.

Berita Lainnya  Gelombang Pasang di Pantai Selatan, Terjang Puluhan Bangunan Hingga Jalan Raya

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler