fbpx
Connect with us

Peristiwa

Setiap Minggu Terjadi Kecelakaan, Lurah dan Warga Urunan untuk Perbaikan Jalan

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Bahu membahu demi kepentingan bersama masih cukup kental di tengah masyarakat Kalurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari. Buktinya, kendati di tengah nuansa lebaran, sejak Sabtu (15/05/2021) lalu mereka masih menyempatkan diri memperbaiki jalan utama antar padukuhan.

Seperti yang diketahui, sejumlah ruas antar padukuhan di Kalurahan Ngloro seringkali menyebabkan kecelakaan. Jalan karena banyaknya aspal yang berlubang dan pecahan batu berserakan di sepanjang jalan seringkali mencelakai pengguna jalan.

“Setiap minggu hampir dua sampai tiga kali ada kecelakaan, takutnya kalau dibiarkan justru menyebabkan kecelakaan parah,” kata salah satu warga, Pur, Senin (17/05/2021).

Melihat kondisi ini, ia lantas melakukan koordinasi dengan lurah setempat. Hal tersebut agar dari pihak kalurahan berkontribusi untuk memberikan fasilitas kepada warga dalam bergotong royong.

“Kami diberikan material untuk penambalan jalan, upaya ini semata-mata untuk menghindari kecelakaan fatal,” tukasnya.

Saat dikonfirmasi, Heri mengaku prihatin dengan banyaknya warga yang mengalami kecelakaan di jalan-jalan lintas padukuhan. Menurutnya, status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. Namun karena belum mendapat sentuhan perbaikan ia mematik warga agar melakukan upaya perbaikan swadaya mandiri.

“Bantuan itu sifatnya mematik, karena kami tidak bisa mengalokasikan anggaran lantaran status jalan masuk ruas kabupaten. Harapannya pemkab merespon demi keamanan berkendara,” tandas Heri.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler