fbpx
Connect with us

Sosial

Layanan SIM Masuk Desa Polres Gunungkidul, Simak Jadwalnya

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Satuan Lalu lintas Polres Gunungkidul saat ini tengah berinovasi dalam pelayanan untuk perpanjangan SIM. Setiap hari Selasa dan Kamis, Polres Gunungkidul melakulan pelayanan jemput bola. Pelayanan ini disebut Simade.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul, AKP Anang Tri mengatakan, pihaknya telah meluncurkan terobosan dengan membuat program Simade atau SIM masuk desa (kalurahan). Upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan permohonan SIM. Adapun dalam Simade ini menurut Anang, masih terbatas pada perpanjangan SIM. Sementara untuk permohonan pembuatan SIM anyar, masih harus dilakukan di Polres Gunungkidul.

“Sementara ini ada empat kalurahan yang sudah kami datangi yaitu Kalurahan Gading, Kapanewon Playen pada Selasa Minggu kedua, Kalurahan Nglipar pada Kamis minggu kedua, dan kemudian bergantian Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo dan Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari,” jelas AKP Anang Tri, Selasa (07/07/2020).

Ia mengatakan, pelayanan Simade ini sudah dilaksanakan sejak Juni lalu. Animo masyarakat pun cukup tinggi untuk melakukan perpanjangan yakni pada kisaran 40 hingga 50 keping SIM setiap harinya.

Berita Lainnya  Dinamika Politik Pilkada Gunungkidul dan Kekhawatiran Pecahnya Muhammadiyah

“Selain mendekatkan diri kepada masyarakat, ini juga memecah kepadatan pelayanan di Polres Gunungkidul,” imbuh dia.

Sementara itu, Baur SIM Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Aris menjelaskan, ke depan, akan ada sepuluh titik lokasi kalurahan di mana pihaknya membuka layanan Simade. Kesepuluhnya yakni Kantor Kapanewon Tanjungsari, Kalurahan Wiladeg, Kalurahan Nglipar, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Saptosari, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Playen, Kalurahan Semanu, Kalurahan Rongkop dan Kapanewon Gedangsari.

“Tapi itu masih rencana, jadwalnya kalau sudah fix akan kami sebarkan,” jelas Aipda Aris.

Termasuk, lanjut Aipda Aris, kaitannya dengan SIM Keliling di Alun-alun Pemkab Gunungkidul yang sempat terjeda, akan segera kembali dilaksanakan. Seperti biasa, mobil SIM keliling akan stay di Alun-alun Pemda pada setiap malam Minggu.

Berita Lainnya  Sejumlah Pejabat Mangkir, Rapat Pertemuan Penyelesaian Sengketa Pantai Watu Kodok Berbuah Hampa

“Kemungkinan pertengahan bulan ini akan dimulai lagi,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler