fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ledakan Kasus Covid19 Kembali Terjadi, Dalam Sehari 176 Orang Dinyatakan Positif

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Ledakan kasus terkonfirmasi positif kembali terjadi. Sabtu (19/06/2021) ini sebanyak 176 orang dinyatakan positif virus ini, dengan demikian total kasus aktif sampai dengan hari ini ada 1.028 yang masih menjalani isolasi mandiri serta perawatan di rumah sakit rujukan.

Sejak beberapa pekan lalu, klaster anyar terus bermunculan di beberapa wilayah dengan jumlah yang beragam. Perharinya ratusan orang dinyatakan positif, angka penularan di Gunungkidul sendiri belum menunjukan tanda-tanda penurunan dan dimungkinkan bertambah jika masyarakat sendiri abai dalam penerapan protokol kesehatan.

Pada kondisi ini, para tenaga medis pun agak kewalahan dalam melakukan tracing dan pemantauan kondisi para pasien covid19. Bahkan ada pula petugas medis yang turut terpapar virus ini, sehingga sedikit menghambat upaya penelusuran sejauh mana penularan covid.

Berita Lainnya  Akhirnya Teridentifikasi, Korban Jatuhnya Lion Air Dimakamkan di Playen

Tracing sendiri terus berjalan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, Sabtu sore.

Ia memaparkan kasus positif covid sejak awal sampai dengan sekarang ada 4.393 kasus. Dari jumlah tersebut 3.176 orang sembuh, dan 189 meninggal dunia. Sedangkan kasus aktif sebanyak 1.028 orang. Adapun dari mereka sebanyak 971 orang menjalani isolasi mandiri, 8 di RSUD Saptosari, 27 di RSUD Wonosari, 4 RS Panti Rahayu, dan sisanya di PKU Muhammadiyah, Pelita Husada Betehesda Wonosari, dan Nur Rohmah.

Kalau tempat tidur di rumah sakit penuh, skema pernambahan akan kami lakukan. Tapi sebagian besar melakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Menurut dia, selama ini yang dirawat di rumah sakit hanya dengan gejala sedang, berat, dan kritis. Untuk warga positif dengan gejala ringan atau tanpa gejala melakukan isolasi mandiri.

Berita Lainnya  Bus Berisi Puluhan Penumpang Terguling di Pok Cucak, 8 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dewi menghimbau agar masyarakat semakin memperketat protokol kesehatan dalam menjalankan kegaitan sehari-hari. Hal ini tak lain untuk mencegah terjadinya penularan yang terus meluas.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler