fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Lelang Jabatan 5 Kepala Dinas Diikuti 30 Peserta, Dinas Pariwisata Paling Diminati, Kasat Pol PP Paling Sepi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pendaftaran calon peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama sudah ditutup oleh pemerintah. Dari 5 jabatan kepala dinas yang dilelang, ada 30 pejabat yang mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka. Kursi kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul ternyata paling diminati dalam proses lelang jabatan ini. Di mana ada 10 pejabat yang diketahui telah menyerahkan berkas untuk ikut dalam lelang jabatan tersebut. Sementara untuk jabatan eselon 2 dengan pendaftar paling sedikit adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) dengan hanya 4 pendaftar.

Data yang ada, 10 orang pejabat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan di Dinas Pariwisata diantaranya adalah Supartono, Supriyanto, M.Arif Aldian, Hermawan Yustianto, A. Hary Sukmono, Yuniarti E, Wahyu Ardi, Jatmiko Sutopo, P. Eka Widada, dan Sri Rahayu P.

Kemudian untuk kursi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP Gunungkidul) pendaftarnya ada 6 orang. Adapun mereka yang mendaftar adalah Fajar Ridwan, Oneng Windu Wardana, Wibawanti, Yuni Hartini, Rismiyadi, dan Raharjo Yuwono.

Untuk Dinas Perhubungan, yang memasukkan berkas pendaftaran ada 5 orang. Adapun para pendaftar adalah Ely Siswanto, Marwatahadi, Sri Agus Wahyono, Rakhmadian W, dan Putro Sapto W.

Sementara untuk Dinas Kebudayaan atau Kundha Kabudayan ada 5 pendaftar. Adapun pejabat yang mendaftar adalah C. Agus Mantara, Arif Kuncahyo, Agung Danarta, Martono Iman Santoso, dan Noor Indra T.

Kemudian untuk jabatan Ka Satpol PP pendaftarnya adalah Slamet Winarno, Purwono, Edy Basuki, dan Arisandy Purba.

“Ada 30 pendaftar yang sudah mengirimkan berkas berkaitan dengan lelang jabatan eselon II ini,” ucap Kepala Bidang Mutasi, BKPPD Gunungkidul, Iskandar, Kamis (18/11/2021).

Ia menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya adalah pada tanggal 19 November 2021 ini adalah pengumuman hasil seleksi administrasi. Kemudian tanggal 22 sampai 26 November 2021 akan dilakukan seleksi assessment center. Kemudian penelusuran rekam jejak serta penulisan makalah dilakukan pada tanggal 29 November 2021. Untuk uji Gagasan atau wawancara diselenggarakan pada 2 sampai 3 Desember 2021, dan uji kesehatan dilakukan pada 6 sampai 7 Desember 2021. Ditargetkan, pada 13 Desember 2021 mendatang sudah dilakukan pengumuman hasil akhir seleksi ini.

“Harapannya akhir tahun ini sudah selesai prosesnya,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler