fbpx
Connect with us

Uncategorized

Serap Gagasan  Pemuda dalam Membangun Gunungkidul, PAN Adakan Talk Show Ardi Mendengar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)– Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Gunungkidul menginisiasi kegiatan talk show bersama dengan para pemuda Gunungkidul dan sejumlah tokoh lainnya. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaring gagasan-gagasan dan keinginan dalam memajukan Kabupaten Gunungkidul.

<span;>Adapun kegiatan tersebut menghadirkan bakal Calon Wakil Bupati dari PAN Mahmud Ardi Widanto dan bertajuk Ardi Mendengar dengan tema Peran Pemuda dan Pariwisata dalam rangka pengentasan Kemiskinan. Pada acara ini juga menghadirkan Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Heri Susanto, Ketua Pokdarwis Wisata Nglanggeran Sugeng Handoko dan perserta yang terdiri dari perwakilan Ormas dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di Gunungkidul.

“Bedah gagasan ini diharapkan mampu memberikan gambaran tentang kondisi Gunungkidul dan harapan kedepan seperti apa. Tentunya tidak hanya sekedar tahu, namun kedepan juga ada eksekusi untuk menuju ke arah lebih maju itu. Sebagai bakal calon bupati, tentu Mas Ardi harus memiliki gambaran daerah ini dan tekad untuk memajukan Gunungkidul,” ucap Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin, Kamis (23/05/2024) di Resto Rinten Ndalu.

Berita Lainnya  Resep Roti Goreng Sosis

Diskusi yang diikuti pemuda ini disebut Anwarudin sangat menarik karena banyak masukan, saran, bahkan kritik terhadap pembangunan di Gunungkidul. Misalnya saja, Sugeng Handoko dengan ide yang disampaikannya mengenai kemajuan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul. Sugeng menyebut bahwa potensi semuanya ada di Gunungkidul.

“Bicara Gunungkidul ada 2 hal, yakni geografis dan modal sosial.  E-tiketing pariwisata di era digital ini dan adanya inovasi yang tidak bera. Pemuda lebih penting karena dimana ada pemuda desa wisata lebih cepat berkembang.

“Pemuda harus mengambil peran,”imbuhnya.

Sementara itu, Kader sekaligus Bakal Calon Bupati PAN, Mahmud Ardi Widanto mengatakan merasa terpanggil untuk turut serta membangun Gunungkidul. Potensi, peluang, dan permasalahan ini perlu diidentifikasi secara mendalam, untuk mendapatkan solusi mujarab.

Berita Lainnya  Jelang Akhir Kemarau, BPBD Tetap Droping Air di Sejumlah Wilayah

“Pemikiran dan konsep yang saya miliki tentu akan lebih lengkap dan mantap tatkala dielaborasi dengan banyak pemikiran serta masukan dari semakin banyak stakeholder di Gunungkidul,”tutup Ardi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler