fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Ciri-Ciri Penuaan Rambut

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Rambut bisa mengalami penuaan? Walau masih jarang dibahas, nyatanya hal ini masih sering terjadi diantara kita. Di antaranya seperti muncul uban, rambut menjadi kering hingga penipisan rambut. Biar nggak penasaran, intip yuk lima ciri-ciri penuaan pada rambut berikut ini!

Muncul Uban

Munculnya uban merupakan tanda paling jelas dari penuaan. Tetapi kini, sudah banyak anak muda yang sudah muncul ubah. Hal ini merupakan dampak dari gaya hidup yang tidak seimbang dan faktor keturunan.

Pertumbuhan Rambut Melambat

Rambut Anda susah panjang atau mengalami pelambatan pertumbuhan? Ini merupakan salah satu ciri-ciri dari penuaan rambut. Jika rambut tidak dirawat, maka terjadi penurunan kerja melanosit yang berada dalam folikel. Sehingga menyebabkan rambut menjadi susah tumbuh dan mengurangi kesehatan rambut.

Berita Lainnya  Lima Tips Jaga Kelembutan Kulit Akibat Sering Mencuci Tangan

Terjadi Penipisan Rambut

Selain pertumbuhan rambut menjadi lambat, rontok bisa menjadi tanda penuaan pada rambut. Penyebab kerontokan rambut juga berbagai macam mulai dari stres, tidak menggunakan perawatan rambut yang tepat, hingga pola hidup. Untuk itu, jangan lupa untuk memertahankan pola hidup sehat dan berikan nutrisi untuk rambut.

Rambut Menjadi Kering

Rambut yang tadinya halus dan lembut berubah menjadi kering? Hal tersebut merupakan salah satu ciri-ciri penuaan pada rambut. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa rutin menggunakan masker atau kurangi penggunaan alat penata rambut.

Warna Rambut Menjadi Pudar

Tidak hanya muncul uban, tetapi perubahan pada seluruh rambut juga menjadi ciri penuaan. Terdapat dua sel yang bertugas memproduksi pigmen pada rambut, yaitu eumelanin untuk warna gelap dan phaeomelanin untuk warna terang. Seiring berjalannya usia, maka membuat dua sel pigmen ini memburuk dan menghasilkan warna abu.

Berita Lainnya  Menelisik Sejarah Flanel, Model Fashion Favorit Sepanjang Era

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler