fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Ciri Si Kecil yang Cerdas

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Orangtua mana yang tidak bangga memiliki anak yang cerdas. Memang, kecerdasan bisa dilatih dengan berbagai kegiatan positif namun jika ia memiliki ciri anak cerdas secara alami tentu anda akan sangat bahagia. Lantas bagaimana cara mengetahui anak yang cerdas? Simaklah beberapa ciri-cirinya berikut ini!

  1. Aktif

Jika si kecil senang bermain dan Anda kewalahan mengejar-ngejarnya, jangan khawatir karena itu adalah salah satu ciri anak cerdas! Gerakan fisik yang dilakukan oleh anak membantu perkembangan otaknya sehingga anak tumbuh lebih cerdas. Karena itu, rangsanglah anak dengan banyak kegiatan fisik dan permainan yang mengasah otak.

  1. Konsentrasi

Perhatikanlah si kecil ketika sedang bermain, apakah ia begitu konsentrasi mengutak-atik mobil-mobilan? Atau ia begitu tekun memasukkan manik-manik kedalam benang? Karena mampu berkonsentrasi adalah salah satu ciri anak yang cerdas.

  1. Daya ingat kuat
Berita Lainnya  Bahan-bahan Alami Untuk Membersihkan Karang Gigi Yang Mengganggu Penampilan

Jika si kecil sering menagih janji kepada Anda, sebaiknya Anda jangan merasa terganggu. Justru hal tersebut menandakan daya ingat si kecil yang kuat.

Apabila anak memiliki daya ingat yang kuat, akan lebih mudah baginya menghapal informasi dan menjadi mandiri dalam kehidupan sosialnya kelak.

  1. ‘Kaya’ kosakata

Anak yang memiliki perbendaharaan yang tinggi menandakan kemampuan verbal yang baik. Anak dengan ciri seperti ini memiliki kecerdasan berbahasa dan merupakan salah satu pertanda bahwa ia anak yang cerdas. Anak yang cerdas juga biasanya mampu membaca lebih awal dibanding yang lainnya.

  1. Ingin tahu

Jangan bosan menjawab pertanyaannya. Salah satu ciri bahwa Anda memiliki anak yang cerdas adalah ia selalu ingin tahu! Tidak hanya ingin tahu, anak yang cerdas juga fokus pada detail. Kadang ia bertanya hal-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Berita Lainnya  Tujuh Jalan Yang Dikenal Angker Di Indonesia

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler