fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Film Robot yang Menarik Ditonton Bersama Keluarga

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Film tentang robot telah menjadi salah satu jenis film yang paling dicari oleh orang-orang. Film robot juga tidak terbatas pada usia, mulai dari film untuk anak-anak sampai film untuk penonton dewasa. Film robot juga biasanya identik dengan kecerdasan buatan. Tapi, perlu diketahui bahwa film robot tidak selalu tentang kecerdasan buatan dan aksi-aksi berbahaya. Kalau Anda ingin menonton film bertema robot yang seru dan tidak biasa, berikut enam film tentang robot dengan berbagai genre yang seru.

Transformers

Transformers merupakan sebuah film robot yang sangat populer dan disukai berbagai kalangan. Bercerita tentang dua ras berbeda dari planet Cybertron yang bertentangan, yaitu Autobots dan Decepticon. Mereka bertarung untuk memperebutkan Allsparks, yang mengandung kekuatan yang sangat besar. Pertarungan antara Autobot dan Decepticon pada akhirnya sampai melibatkan planet bumi. Allsparks yang disembunyikan oleh para Autobot terlacak oleh pemimpin Decepticon, Megatron kemudian mengejar Allsparks sampai ke bumi. Para Autobot pada akhirnya juga datang ke bumi untuk mencari Allsparks. Salah satunya adalah Bumblebee yang menyamar sebagai mobil. Bumblebee kemudian bertemu dengan Sam Witwicky yang tidak menyadari bahwa sebenarnya mobil yang dibelinya merupakan alien robot. Tidak hanya Bumblebee, para Autobot lain dan pemimpin mereka Optimus Prime juga datang ke bumi untuk mencari Allsparks. Pertempuran antara Autobot dan Decepticon pun akhirnya melibatkan bumi dan bumi terancam akan hancur. Karena bagi Decepticon, walau bumi hancur sekalipun mereka tetap harus mendapatkan Allsparks.

Pacific Rim

Satu lagi film yang melibatkan robot raksasa adalah Pacific Rim. Namun berbeda dengan Transformers dimana robotnya memiliki kesadaran sendiri, di dalam film Pacific Rim ini robotnya dikontrol oleh manusia. Film dimulai dari penyerangan monster laut, Kaiju, yang mengancam kehidupan manusia. Untuk melawan monster ini dibuatlah sebuah proyek bernama Jaeger. Jaeger merupakan robot yang dibuat untuk mengalahkan Kaiju dan dikendalikan oleh pilot melalui pikiran. Harapan terakhir umat manusia pada akhirnya berada di tangan mantan pilot Jaeger bernama Raleigh dan seorang yang masih dalam masa pelatihan bernama Mako.

Berita Lainnya  Enam Tips Membangunkan si Kecil untuk Sahur

Ex Machina

Pada film Ex Machina ini cerita dimulai ketika seorang programmer muda bernama Caleb mendapat kesempatan untuk ikut pada proyek pembuatan Ava yang merupakan sebuah robot android. Ava memiliki kepintaran yang sangat luar biasa dan memiliki kesadaran hampir seperti manusia. Namun tidak ada yang sempurna, seperti halnya Ava yang kemudian juga bermasalah meski kepintaran buatannya yang luar biasa.

RoboCop

RoboCop berlatar Detroit di masa depan yang mana saat itu kejahatan sudah merajalela. Bahkan, beberapa perusahaan menciptakan robot yang diperuntukan untuk kejahatan dan pertarungan. Plot cerita mulai berkembang saat polisi bernama Alex Murphy diserang oleh geng jalanan. Karena luka yang diterimanya cukup parah, Alex kemudian direkonstruksi menjadi setengah robot yang kemudian dikenal dengan RoboCop. RoboCop sangat membantu dalam penumpasan kejahatan dan sangat kuat. Namun, Alex yang sudah menjadi RoboCop kemudian harus berusaha mempertahankan kesadarannya sebagai manusia karena perlahan dirinya akan menjadi robot sepenuhnya.

Chappie

Berita Lainnya  Tujuh¬† Hal yang Menyebabkan Rambut Rontok

Film Chappie ini bercerita tentang sebuah masa depan dimana robot menjadi pengganti polisi saat berpatroli. Salah satu robot ini kemudian rusak dan dicuri oleh sekelompok orang. Meski rusak parah, robot ini kemudian diperbaiki dan diberi program baru. Program ini membuat robot ini mampu merasakan emosi dan berpikir, ia pun kemudian diberi nama Chappie. Namun kepintaran Chappie menjadi ancaman bagi sebagian orang sehingga Chappie menjadi incaran yang harus dilenyapkan. Berbagai pertentangan dan usaha menyelamatkan Chappie dari kehancuran dijamin nggak bakal bikin Anda nyesel deh. Jadi, jangan lupa nonton filmnya ya.

Wall-E

Ini adalah sebuah film animasi tentang distopia bumi di masa depan. Wall-E (Waste Allocation Load Lifter Earth-class) merupakan satu-satunya robot yang tinggal di bumi. Di awal cerita kita akan disuguhkan dengan berbagai kekocakan yang membuat tertawa terpingkal-pingkal. Namun jangan terlalu banyak tertawa, ya, karena mendekati akhir, film ini juga akan menguras air mata. Film animasi produksi Pixar ini juga sangat sukses meski karakter robot yang ditampilkan bukanlah robot humanoid.

Big Hero 6

Film animasi tentang robot yang tidak kalah seru dari Wall-E adalah Big Hero 6. Film animasi ini bercerita tentang seorang anak bernama Hiro yang berusaha mengatasi rasa kehilangannya atas kematian kakaknya. Hiro perlahan bangkit dan menjadi sangat dekat dengan robot peninggalan kakaknya, Baymax. Walaupun merupakan sebuah film animasi, film ini juga mengajarkan banyak hal, seperti cara mengatasi kesedihan dan pentingnya membantu orang yang sedang membutuhkan.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler