fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Kesalahan Saat Memakai Sheet Mask

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Memakai sheet mask sudah seperti kebutuhan sehari-hari, bukan? Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlindungi dari beragam masalah, penggunaan sheet mask bisa dijadikan solusi. Sheet mask memang baik digunakan, tetapi ada beberapa kesalahan pemakaian sheet mask yang harus Anda hindari. Apa saja sih itu?

  1. Menggunakan Pelembab Sebelum Sheet Mask

Setelah mencuci wajah, sebaiknya jangan menggunakan pelembab jika inging menggunakan sheet mask. Sheet mask ini berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Maka, Anda tidak perlu memakai pelembab sebelum menggunakan sheet mask. Anda bisa memakai toner untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari sheet mask ke dalam kulit wajah lebih optimal.

  1. Menggunakan Sheet Mask saat Wajah Kotor
Berita Lainnya  Lima aktivitas yang Bisa Dilakukan si Kecil di Rumah

Menggunakan sheet mask ketika wajah sedang kotor akan sia-sia. Jika kondisi wajah tidak bersih, sheet mask yang memiliki banyak nutrisi tidak akan bekerja secara maksimal. Jika Anda menggunakan sheet mask pada malam hari, Anda perlu membersihkan muka dari minyak, kotoran dan sisa makeup yang digunakan.

  1. Mencuci Muka Setelah Menggunakan Sheet Mask

Sheet mask memang memiliki kandungan essence yang membuat wajah menjadi basah dan lengket setelah digunakan. Mungkin Anda merasa ingin mencuci wajah atau mengelapnya karena kondisi wajah basah dan lengket. Faktanya, dengan mencuci atau membilas wajah yang basah setelah pemakaian essence, pemakaian sheet mask juga menjadi sia-sia. Anda bisa menekan atau menepuk sisa essence dari sheet mask pada wajah. Jika essence berlebih, tidak ada salahnya Anda mengoleskan pada bagian tubuh lain seperti leher, tangan atau bagian lainnya.

  1. Memakai Terlalu Lama
Berita Lainnya  Lima Benda Yang Tidak Boleh Dibuang Di Dalam WC

Kalau Anda berpikir bahwa memakai sheet mask dalam waktu lama itu baik, berarti Anda salah selama ini. Faktanya, membiarkan sheet mask menempel terlalu lama di wajah itu tidak baik. Penggunaan sheet mask yang terlalu lama ini membawa efek negatif pada wajah. Sheet mask yang seharusnya memberikan nutris ke wajah akan berbalik menyerap cairan dari wajah jika digunakan terlalu lama. Sebaiknya jangan menunggu sampai terlalu kering saat menggunakan sheet mask, apalagi sampai ketiduran. Selalu lepas sheet mask dalam kondisi masih lembab atau ikuti aturan pakai produknya.

  1. Menggunakan Sheet Mask Berulang Kali

Sheet mask dengan essence berlebih memang sayang dibuang. Namun, sheet mask ini juga tidak baik untuk digunakan kembali. Jangan sampai Anda menggunakan sheet mask dua kali. Penggunaan sheet mask yang sama lebih dari satu kali akan memberikan efek buruk untuk kulit. Hal ini dikarenakan sheet mask sudah tidak steril dan banyak bakteri menempel.

Berita Lainnya  Lima Menu Kudapan Berbahan Daging

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler