fbpx
Connect with us

Uncategorized

Lima Konsep Desain Pagar Ala Rumah Jepang

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Banyak konsep-konsep desain yang diterapkan di rumah. Salah satu yang populer yaitu, gaya rumah Jepang. Model ini cukup menarik perhatian banyak pemilik rumah karena cukup simpel dan minimalis. Tertarik juga untuk menerapkannya? Selain minimalis gaya rumah Jepang sangat bersinggungan dengan alam, lho. Suasana alam dipercaya dapat membawa Anda untuk lebih rileks dan membawa kedamaian juga ketenangan di rumah. Apalagi konsep gaya rumah ala Jepang sudah Anda terapkan pada gerbang awal rumah yaitu pagar. Tampak depannya saja sudah nyaman begini, apalagi kondisi di dalamnya, ya? Menarik untuk dicontoh, yuk, tengok beberapa inspirasi gaya pagar rumah Jepang yang oke.

Pagar dengan Gapura di Tengahnya

Penggunaan material dari kayu merupakan ciri khas utama untuk menghadirkan rumah bergaya Jepang. Pasalnya, budaya Jepang dikenal selalu menggunakan elemen kayu di seluruh rumah mereka. Nah, apabila Anda sangat menyukai model-model dari rumah Jepang, terapkan saja konsep yang kuat pada pagar rumah punyamu. Anda bisa membuat model gapura khas Jepang di bagian tengahnya. Kemudian tutup bagian sampingnya dengan kayu-kayu persegi panjang dengan rapat. Agar tidak terlalu tradisional Anda bisa memberikan warna hitam pada pagar Anda.

Berita Lainnya  Cerita Sang Pahlawan Hutan Konservasi Suratimin, Ubah Desa Semoyo Yang Tandus Hingga Dapat Penghargaan Kalpataru

Pagar Berbahan Bambu Ala Jepang

Kali ini giliran inovasi terbaru. Selain kayu warga Jepang juga suka memakai bambu sebagai aksesori furnitur rumah mereka. Seperti, pagar dari bambu ini. Minimalis tapi bisa modern juga ya.

Perpaduan Kayu dan Marmer untuk Pagar Rumah

Kebanyakan orang berangan-angan tentang rumah yang mewah dan besar. Namun sering kali mereka merancang rumah secara berlebihan dengan berbagai gaya, kombinasi warna, pilihan detail, furnitur, dan lain-lain. Perpaduan kayu dan marmer ini buktinya. Kesan rumah yang modern nan minimalis secara tak langsung akan terpancar.

Konsep Rumah Industrial

Saat melihat rumah ini rasanya ingin sekali memilikinya ya. Konsepnya unik, dan rasa rumah tradisional juga modernnya bercampur. Hasilnya, banyak orang yang meilirik rumahmu saat lewat di depan rumah. Pagar berbahan kayunya punya dua desain yang berbeda. Sebelah kanan menggunakan posisi kayu yang vertikal. Sedangkan bagian pagar panjangnya dibuat posisi horizontal.

Berita Lainnya  Lima Games Ringan di Smartphone yang Mampu Mengasah Otak

Pagar Rumah Kayu yang Pendek dengan Gapura Kecil

Secara umum membangun rumah dengan model pagar rumah Jepang tidak ada patokan yang tetap untuk ukuran idealnya. Luas disesuaikan dengan kebutuhan seperti berapa orang yang tinggal dan luas lahan. Desain pagar rumah ini bisa Anda tiru. Gayanya masih sama menggunakan kayu dan gapura di pintu masuknya. Namun ukurannya tidak tinggi, hanya pendek sekitar tinggi manusia pada umumnya. Bedakan warna pagar kayu  dengan pintu masuknya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler