fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Tanaman Hias Sirih Gading

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Tanaman sirih gading mulai banyak dilirik orang-orang, khususnya oleh mereka para pecinta tanaman. Selain karena memiliki bentuk yang cantik, manfaat sirih gading juga menjadi salah satu alasan mengapa tanaman ini banyak diburu orang. Dilansir dari dekoruma, berikut lima manfaatnya.

Menjernihkan Udara

Tanaman sirih gading terkenal akan manfaatnya yang mampu menjernihkan udara di dalam rumah dengan cara menyerap semua racun berbahaya yang ada di atmosfer. Oleh karena itu, sirih gading juga termasuk ke dalam jenis tanaman indoor atau dalam ruangan. Adapun zat berbahaya yang mungkin ada di dalam hunianmu adalah sisa-sisa cat tembok, perabotan plastik, peralatan elektronik, atau bahkan asap kendaraan yang mungkin masuk ke dalam rumah.

Menguragi Racun Dan Menambah Oksigen

Jika kamu meletakkan tanaman sirih gading, baik itu di pekarangan ataupun di dalam rumah, kamu pasti akan mendapatkan asupan oksigen dan udara yang segar setiap hari. Nah, berkat kemampuannya yang dapat mengurangi racun dan menambah oksigen, tentunya sistem pernapasan tubuhmu pun akan jadi lebih baik dan sehat.

Menciptakan Suasana Sejuk

Tak hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi tanaman sirih gading juga bermanfaat untuk kesehatan psikologismu, lho! Karena dapat menciptakan suasana yang sejuk dan segar, pikiranmu pasti akan jadi lebih tenang sehingga tanaman sirih gading sangat cocok untuk mengurangi stress. Saat tubuh dan pikiran rileks, suasana hati gembira, kamu pun jadi lebih produktif melakukan berbagai aktivitas di rumah.

Membantu Pengaturan Sirkulasi Udara 

Tanaman ini memiliki kelebihan mengeluarkan oksigen sehingga membantu sirkulasi udara di ruangan.  Saat sirkulasi udara bagus, maka kamu bisa bernapas dengan baik sehingga tidak merasa sumpek. Tanaman ini bisa ditempatkan di mana saja di rumah mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, hingga kamar mandi.

Menenangkan Kondisi Psikologis 

Kehadiran tanaman secara psikologis bisa menenangkan orang yang berada di dalam ruangan tersebut. Sejumlah riset telah membuktikan hal tersebut, bahkan ada yang menyatakan ada hubungan dengan produktivitas kerja. Udara bersih, tidak ada racun, tentunya bisa membuat suasana hati semakin baik, tidak ada lagi stres. Setelah mengetahui manfaat sirih gading, jangan tunda lagi untuk memiliki tanaman ini di halaman atau di dalam rumah.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler