fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Tonic Rambut

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Rambut rontok, kepala gatal, ketombe hingga rambut bercabang merupakan masalah rambut yang kerap dikeluhkan banyak orang. Namun, pada dasarnya hal ini bisa dicegah dengan melakukan perawatan rambut yang tepat. Tak perlu setiap hari ke salon, perawatan rutin bisa dilakukan dengan cara menggunakan hair tonic di rumah. Hair tonic bisa membantu mencegah dan mengatasi berbagai masalah rambut dengan pengaplikasian yang mudah. Berikut beragam manfaat menggunakan hair tonic seperti dikutip dari Sociolla.

1.Menyuburkan rambut
Manfaat pertama dari penggunaan hair tonic adalah menyuburkan rambut. Jika Anda memiliki rambut tipis, hair tonic merupakan produk perawatan rambut yang tepat untuk mulai digunakan sehari-hari. Dengan pemakaian rutin, rambut menjadi lebih sehat, lebat, dan tebal. Sebaiknya gunakan hair tonic dalam keadaan rambut bersih setelah keramas. Dengan demikian, formula hair tonic akan lebih menyerap dan bekerja secara maksimal.

Berita Lainnya  Enam Tips Mengetahui Bakat Diri Sendiri

2. Merangsang pertumbuhan rambut
Sama seperti serum, hair tonic juga bisa merangsang kinerja sel sehingga rambut cepat tumbuh. Rambut akan lebih cepat tumbuh dengan batang rambut yang lebih sehat.

3. Mengatasi kerontokan

Ini merupakan salah satu masalah yang banyak dihadapi para wanita. Pewarnaan rambut dan penggunaan hair tool yang terlalu sering menjadi salah satu penyebab utama wanita mengalami kerontokan. Pewarna rambut mengandung zat kimia yang berpengaruh langsung pada batang rambut, sedangkan suhu hair tool yang terlalu panas juga bisa mengikis kelembapan alami rambut. Akibatnya, rambut menjadi kering, dan rontok. Namun, dengan menggunakan hair tonic, bisa memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan rambut dan kulit kepala. Akar rambut pun menjadi lebih kuat dan rambut lebih lembap.

Berita Lainnya  Resep Memasak Pie Susu Teflon

4. Merawat rambut bercabang
Hair tonic mengandung beberapa ekstrak kandungan tumbuh-tumbuhan alami yang melembapkan. Formula yang terkandung di dalamnya juga menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Ketika kulit kepala sehat dan rambut tidak lagi rontok, tentu nutrisi yang diserap akar hingga ke ujung rambut.

5. Mencegah munculnya ketombe

Manfaat terakhir dari produk ini adalah mencegah munculnya ketombe. Produk mengandung berbagai macam nutrisi kulit kepala dan rambut. Bahkan, sejumlah hair tonic sengaja dirancang dengan pH seimbang agar kulit kepala tetap sehat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler