fbpx
Connect with us

Sosial

Lima Pasien Covid-19 Sembuh Hari ini, Total 30 Orang Masih Dirawat

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Jumlah pasien dalam perawatan karena terkonfirmasi covid-19 sampai dengan saat ini masih berada di angka puluhan orang. Meski  Kamis (27/08/2020) ini, Dinas kembali mencatat ada tambahan 5 pasien dinyatakan sembuh, namun juga ada 5 orang kembali diketahui positif corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus positif hari ini berasal dari beberapa kapanewon dan cara penularan. Adapun data yang masuk ke Dinkes terkait pasien anyar tersebut yakni, laki-laki 24 tahun dari Kapanewon Ponjong dengan riwayat perjalanan. Kemudian satu orang disebut suspect yakni perempuan 75 tahun warga Semin.

“Ada tiga orang dengan riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Mereka adalah perempuan 65 tahun dari Kapanewon Playen dan dua lainnya yakni masing-masing laki-laki 44 dan 75 tahun warga Ponjong,” terang Dewi.

Selain tambahan positif 5 orang itu, Dinkes juga mencatat adanya tambahan pasien yang mengalami kesembuhan yakni berjumlah 5 orang. Dengan demikian, total pasien dalam perawatan yakni sebanyak 30 orang.

“Total kasus ada 182 orang, sembuh total 148 dan meningga sebanyak 4 orang,” kata dia.

Dewi menyebut, angka kesembuhan pasien di Gunungkidul mencapai 81 persen. Pihaknya optimis, seluruh pasien dalam perawatan ini akan segera diperbolehkan pulang karena angka kesembuhan tergolong tinggi.

“Kami berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan mereka, sering cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler