fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Tips Berbuka Puasa Saat Di Jalan

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Berbuka di jalan menjadi pilihan yang tidak dapat dihindarkan ketika adzan maghrib berkumandang. Kalau sudah begini mau tidak mau, buka puasa di jalan adalah pilihan terbaik. Nah, buat Anda yang mengalami kendala ini jangan khawatir! Tips buka puasa praktis dan sehat ini bisa Anda coba ketika Anda mau terpaksa harus berbuka di jalan. Yuk simak artikelnya berikut ini!

Air Mineral

Setelah seharian melakukan aktivitas dan berpuasa tentu tubuh kekurangan cairan dan butuh mineral. Air mineral sangat penting untuk Anda konsumsi apalagi setelah seharian berpuasa, karena air mineral mengandung oksigen untuk seluruh tubuh supaya tubuh Anda fresh. Air putih juga dinilai sangat efektif untuk mengembalikan tubuh yang terdehidrasi setelah seharian berpuasa. Minumlah secukupnya dan jangan berlebihan. Selain itu, Anda juga bisa membawa air kelapa muda yang ampuh untuk atasi dehidrasi karena kandungan elektrolitnya cukup tinggi.

Berita Lainnya  Lima Film Horror Indonesia yang Dapat Menemani Berakhir Pekan di Rumah

Makanan Manis

Makanan manis adalah menu yang paling direkomendasikan untuk berbuka puasa. Hal ini berguna untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Pilihlah minuman manis yang hangat supaya perut tidak kaget setelah kosong seharian. Anda bisa membawa teh manis dalam bentuk kemasan botol agar praktis. Pilihlah makanan manis seperti manisan kurma. Anda bisa mengkonsumsi 2-3 buah manisan kurma untuk berbuka menahan lapar.

Camilan

Biskuit atau roti bisa Anda jadikan camilan sehat untuk berbuka puasa di jalan. Pilihlah biskuit yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti gandum sehingga kaya akan serat dan karbohidrat kompleks yang berfungsi untuk menambah energi. Selain itu Anda juga bisa sedia kacang-kacangan untuk bekal berbuka di jalan. Banyak varian kacang yang bisa Anda pilih sesuai keinginan seperti kacang mede, almond, kedelai dan sebagainya. Kacang-kacangan dapat membantu tubuh Anda untuk mengembalikan nutrisi yang hilang setelah seharian berpuasa.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Mengkonsumsi Air Lemon Hangat

Buah

Buah menjadi makanan pembuka yang praktis dan bernutrisi untuk berbuka puasa di jalan. Anda bisa menyiapkan buah-buahan dari rumah atau di tempat kerja sebelum pulang. Bawalah buah-buahan yang tidak perlu dikupas atau mudah dikupas bahkan yang bisa dimakan beserta kulitnya. Misalnya bawa buah-buahan seperti pisang, pir atau apel. Selain sehat, buah-buah tersebut mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pilihlah buang yang mengandung banyak air untuk menyegarkan dahaga dalam tubuh dan membantu untuk menahan rasa lapar ketika berbuka di jalan.

Mampir Ke Rumah Makan

Tips terakhir ini cocok untuk Anda yang terjebak macet di jalan dan nggak bawa makanan atau minuman sama sekali. Anda bisa mampir ke rumah makan terdekat untuk berbuka puasa. Hampir semua rumah makan menyediakan berbagai makanan pembuka saat bulan puasa ini. Meskipun begitu, tetap perhatikan jumlah dan jenis makanan pembuka yang Anda konsumsi. Tahan dirimu supaya jangan lapar mata saat melihat beragam jenis makanan yang dihidangkan

Berita Lainnya  The Soegenk ,Ada Jejak Rindu Jogja dalam Single Berharap Kembali

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler