fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Srub Alami yang Bisa Dibuat di Rumah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Menghabiskan waktu senggang dengan ‘mager’ alias males gerak di dalam rumah bisa Anda manfaatkan dengan cara “me time”! Coba saja buka bumbu atau bahan lainnya yang ada di dapur Anda yang bisa diolah menjadi face scrub. Anda bisa jelajahi beberapa resep face scrub buatan sendiri yang ternyata bisa bantu berikan hasil tak hanya buat kulit tampak lebih cerah namun juga lebih halus serta kencang, lho! Berikut ini tips bahan apa saja yang sangat cocok untuk semua jenis kulit dan bisa disesuaikan untuk menargetkan area masalah Anda, seperti berminyak, kekeringan, jerawat. Plusnya, scrub wajah ini juga hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk membuatnya!

Kopi dan Cokelat

Berita Lainnya  Enam Buah Dengan Kandungan Kalori Tinggi

Anda akan merasakan kulit yang tampak lebih bercahaya setelah menggunakan scrubdari paduan kopi dan cokelat. Rahasianya, ada pada kafein yang ditemukan di kedua bahan utama. Tambahkan madu dan susu atau yogurt, yang bisa berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Sementara tambahan krim dan madu atau yogurt sangat bagus untuk kulit kering. Untuk kulit berminyak cukup tambahkan sedikit jus lemon, ya!

Nanas dan Pepaya

Anda bisa mendapatkan efek yang sama dari resep buah nanas dan pepaya dengan mudah. Baik nanas dan pepaya memiliki khasiat mampu bantu pengelupasan secara alami, apalagi aromanya juga akan menyegarkan semua indera Anda. Caranya, campur beberapa nanas dan pepaya, masukan minyak almond, gula merah, dan madu, lalu aduk rata. Face scrub ini tidak disarankan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Karena buah nanas dan ataupun sejenis citrus dapat memperburuk masalah sensitivitas.

Berita Lainnya  Tujuh Bahaya Jika Anda Sering Curhat Di Medsos

Garam

Yang satu ini bisa dibuat dalam hitungan detik, karena cukup menggunakan bahan-bahan paling dasar untuk membuat scrub khusus Anda sendiri. Aplikasikan scrub langsung ke wajah dengan cara menggosoknya secara perlahan. Dengan cara ini bisa membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati, minyak, dan segala sesuatu yang dapat membuat kulit Anda tampak kusam kembali lebih bercahaya.

Oatmeal

Lulur oatmeal bisa berfungsi untuk semua jenis kulit. Anda cukup menambahkan ekstra almond oil, susu, dan telur untuk ekstra lembap di wajah. Sedangkan untuk menjaga kulit Anda agar tetap terlihat cantik, cukup tambahkan makanan jenis almond, tepung biji bunga matahari, dan rosemary dengan susu.

Gula Merah dan Minyak Kelapa

Gula merah adalah pengelupas alami yang bagus dan cocok diaplikasikan untuk semua jenis kulit. Ini juga merupakan bahan yang sangat populer untuk membuat scrub buatan sendiri. Resep lulur gula merah bisa sangat rumit atau cukup sederhana. Salah satunya Anda bisa gunakan dengan Manuka honey, coconut oil, dan minyak esensial bunga. Atau Anda bisa cukup gunakan gula merah dan minyak kelapa.

Berita Lainnya  Mengenal Penyakit Irritable Bowel Syndrome yang Menyerang Pencernaan

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler