fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lupa Kunci Pintu, Rumah Anggota TNI Dibobol Maling

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Para pelaku pencurian di Gunungkidul nampaknya sudah dalam taraf cukup nekat. Pencurian yang dilakukan tak terbatas pada waktu tertentu maupun menyasar kalangan tertentu saja. Jika ada kesempatan, semua bisa menjadi korban pencurian. Tak hanya kalangan masyarakat umum saja, akan tetapi juga aparat TNI pun juga tetap disasar.

Seperti yang dialami oleh Pelda Paryanto warga Padukuhan Mulo, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari. Anggota TNI ini harus rela kehilangan sejumlah barang elektronik maupun barang berharga setelah rumahnya diobok-obok pencuri pada Rabu (07/08/2019) dini hari tadi. Saat ini, aparat dari Unit Reskrim masih terus melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

Kasi Humas Polsek Wonosari, Aiptu Sidik Purnomo mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan awal kepolisian, pencurian diperkirakan terjadi selepas tengah malam. Hal ini lantaran pada pukul 00.00 WIB, anggota TNI tersebut masih mengoperasikan laptop dan handphone miliknya di ruang tamu. Tak berselang lama, ia kemudian meninggalkan dua perangkat elektronik tersebut dan pergi tidur di kamar. Sekitar puk 02.00 WIB, ia mendengar suara gaduh dari ruang tamu dan mendengar suara layaknya orang minum di dapur. Meski sempat mendengar suara-suara tersebut, namun Paryanto tak menghiraukan. Hal ini lantaran ia justru mengira jika hal tersebut dilakukan oleh salah seorang anggota keluarganya.

Barulah sekitar pukul 06.30 WIB, ia yang hendak menggunakan handphone dan laptopnya sadar setelah kedua benda tersebut tak ditemukan. Pasalnya, di meja ruang tamu yang sebelumnya digunakan untuk beraktifitas, dua benda itu sudah tidak ada. Sejumlah ruangan pun juga telah dicek oleh Paryanto bersama keluarganya, namun juga tak membuahkan hasil.

“Sadar jadi korban pencurian, korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Wonosari,” terang Aiptu Sidik Purnomo.

Adapun barang yang hilang yakni handphone merk Vivo seharga 2 juta dan laptop merk Lenovo tipe Thinkpad seharga 3 juta rupiah. Ia memaparkan, dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh pihak kepolisian, dimungkinkan pelaku masuk ke rumah anggota TNI tersebut melalui pintu bagian belakang.

Berita Lainnya  Tenggelam di Pantai Terpencil, Korban Laka Laut Harus Ditandu Sejauh 1,5 Kilometer

“Masih dilakukan pengumpulan keterangan dan hasil olah TKP. Kemungkinan masuk lewat pintu belakang yang lupa tidak dikunci,” paparnya.

Di sejumlah titik yang sekiranya dapat digunakan pelaku masuk ke dalam rumah, saat dilakukan pengecekan oleh petugas juga tidak ditemukan adanya bekas pengrusakan seperti dicongkel atau tindakan lainnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler