fbpx
Connect with us

Sosial

Lurah Jetis Positif Covid-19, Puluhan Pamong Kalurahan Jalani Swab Massal

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Puluhan Pamong Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari menjalani swab test massal, Senin (14/09/2020). Hal ini menyusul adanya kontak antara Lurah Jetis, Agus Susanto dengan para pamong kalurahan saat melakukan rapat koordinasi (rakor). Agus sendiri diketahui terkonfirmasi positif covid-19 pada Minggu (13/09/2020) kemarin.

Panewu Saptosari, Djarot menjelaskan, hari ini seluruh pamong di Kalurahan Saptosari menjalani swab massal. Seperti yang diketahui, para pamong kontak langsung dengan Agus.

“Beberapa hari yang lalu masih aktif di kantor, bahkan mengadakan rakor, semua pamong kontak langsung dengan Pak Lurah (Agus),” ucap Djarot saat diwawancarai pidjar.com, Senin pagi.

Mengingat covid19 mudah sekali menyebar, setelah menjalani swab, pamong yang berjumlah 20 orang ini diwajibkan melakukan karantina. Sehingga ia kemudian mengambil kebijakan menutup sementara pelayanan kantor Kalurahan Jetis.

Berita Lainnya  Terjebaknya Pedagang di Lift Jadi Bahan Evaluasi, Dinas Optimalkan Genset

“Seluruh pamong akan diswab masal di Kantor Kalurahan Jetis, untuk tracing keluarga saya belum tau berapa jumlahnya,” kata Djarot.

Saat disinggung mengenai pelayanan, Djarot mengatakan, pihaknya pada Minggu malam sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Kapanewon Saptosari. Koordinasi tersebut berkaitan dengan pemindahan layanan masyarakat ke Kantor Kapanewon Saptosari.

“Masyarakat yang membutuhkan layanan ke kantor kalurahan bisa datang ke kapanewon, kami alihkan sampai semua dinyatakan sembuh atau negatif,” imbuhnya.

Ia pun saat ini meminta masyarakat memperketat prtokol covid19. Dengan harapan mata rantai penyebarannya bisa terputus.

“Kami fokus pada Kalurahan Krambilsawit dan Jetis, namun karena di Jetis ini yang positif lurah terpaksa layanan kami ambil alih,” ucap Djarot.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler