fbpx
Connect with us

Pendidikan

Lustrum XV SMA Kolese De Britto Siap Gelar Malam Ekspresi dan Misa Akbar

Diterbitkan

pada

SMA Kolese De Britto
BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–SMA Kolese De Britto Yogyakarta akan menggelar Acara Puncak Lustrum XV pada 19 Agustus 2023. Perayaan ulang tahun ke-75 sekolah khusus laki-laki ini mengusung tema “Fiat Lux : Jadilah Terang”. Diharapkan Lustrum XV SMA Kolese De Britto menjadi tonggak bagi lembaga ini turut memberikan terang bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.Serangkaian acara puncak Lustrum XV telah disiapkan sebagai wujud bersyukur, berbagi, dan berefleksi. Mulai dari Bakti Sosial, Misa Akbar, Peluncuran Buku, hingga Malam Ekspresi.

Bagian Kehumasan SMA Kolese De Britto, HJ Sriyanto mengatakan acara tersebut sebagai perwujudan rasa berbagi yang selaras dengan semangat man for others, pada rangkaian puncak Lustrum XV, SMA Kolese De Britto akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pada Jumat, 18 Agustus 2023. Kegiatan Bakti Sosial akan diselenggarakan di dua lokasi yaitu Kampus SMA Kolese De Britto, Jln Laksda Adisucipto 161 Yogyakarta dan Laboratorium Alam SMA Kolese De Britto di Pambregan, Turi, Sleman.

“Beberapa kegiatan bakti sosial yang akan dilakukan antara lain pembagian sembako, donor darah, layanan pengobatan gratis, kenduri bersama, dan penanaman pohon di enam titik sumber mata air di wilayah Yogyakarta. Kegiatan bakti sosial yang melibatkan siswa, guru, karyawan, alumni dan orangtua siswa ini terbuka untuk umum, warga di sekitar sekolah dan laboratorium alam De Britto,”ucap Sriyanto.

SMA Kolese De Britto

Pelajar SMA Kolese De Britto

Ungkapan syukur atas 75 tahun SMA Kolese De Britto  akan diekspresikan dalam Misa Akbar Lustfrum XV SMA Kolese De Britto. Misa yang akan dipimpin oleh pastur vikaris jendral Yogyakarta dan para pastur alumni SMA Kolese De Britto diikuti oleh para siswa, guru dan karyawan, para alumni, orangtua siswa, para undangan dari mitra sekolah, dan perwakilan siswa dari 100 sekolah katholik di Yogyakarta. Misa Akbar ini akan diselenggarakan di Lapangan SMA Kolese De Britto pada Sabtu, 19 Agustus 2023

Setelah Misa Akbar akan dilanjutkan dengan peluncuran buku. Ada empat judul buku yang akan diluncurkan secara bersama-sama pada acara puncak Lustrum XV ini. Keempat buku tersebut adalah Masa Lalu Mencahayai Masa Depan, Dari Pamplona Membonceng Vespa, Dari Cilincing Hingga Kampung 1001 Malam: Transformasi Diri Orang-Orang Muda De Britto, dan Dua Sayap Untuk Anak-Anak Kita: Sekolah dan Keluarga. Keempat buku tersebut merupakan cerminan refleksi perjalanan SMA Kolese De Britto. Buku Masa lalu Mencahayai Masa Depan merupakan buku sejarah perjalanan masa dekade pertama SMA Kolese De Britto. Refleksi pergulatan hidup guru dan karyawan sebagai bagian dari SMA Kolese De Britto tercermin dalam buku Dari Pamplona Membonceng Vespa. Buku Dari Cilincing Hingga Kampung 1001 Malam: Transformasi Diri Orang-Orang Muda De Britto merupakan refeksi pengalaman siswa menempa diri dan bertransformasi melalui kegiatan formasi Live In Sosial di berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Madura. Sementara melalui buku Dua Sayap Untuk Anak-Anak Kita: Sekolah dan Keluarga, para orangtua berbagi pengalaman menemani anak dan berkolaborasi dengan sekolah untuk pendampingan anak selama bersekolah di SMA Kolese De Britto

Berita Lainnya  Dua Opsi Pelaksanaan Ospek di SMA dan SMK di Gunungkidul

Selanjutnya  19 Agustus 2023 akan ada pentas seni kearifan lokal Yogyakarta di Lapangan sepak bola SMA Kolese De Britto. Beberapa kesenian daerah akan ditampilkan pada acara ini, seperti Sekar Langit, dan Tari Topeng Selain itu juga ada penampilan dari sekolah-sekolah katolik lain di DIY baik SD, SMP dan SMA. Tidak ketinggalan siswa-siswa SMA Kolese De Britto akan menampilkan tari kolosal. Malam Ekspresi “FIAT LUX” akan menjadi penutup puncak Lustrum XV SMA Kolese De Britto. Kegiatan Malam Ekspresi akan digelar pada 19 Agustus 2023 dari sore hingga malam hari. Kegiatan ini juga didukung dengan Bazar dan Stand makanan yang melibatkan UMKM di Yogyakarta. Bintang tamu yang akan hadir dan memeriahkan Malam Ekspresi De Britto antara lain Nidji, Guyon Waton, dan langit sore. Dan tentu saja akan ada penampilan menawan dari para siswa De Britto yang terkenal sangat kreatif tersebut.

Berita Lainnya  Inovasi SMKN 1 Girisubo saat BDR di Wilayah Blank Spot

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler