fbpx
Connect with us

Pendidikan

Tingkatkan Kualitas dan Inovasi Pembelajaran, Guru SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Ikuti Pelatihan di Singapura

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul mengirimkan 2 guru ke Singapura untuk mengikuti pelatihan tentang pola mengajar yang inovatif dan kreatif. Para guru ini akan mengikuti pelatihan selama 6 hari di negara maju tersebut.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo mengatakan, pengembangan dan peningkatan kualitas pendidik terus dilakukan oleh sekolah swasta unggulan di Gunungkidul ini. Hal tersebut dilakukan agar pola yang diterapkan inovatif dan mudah dipahami oleh pelajar.

Selain itu, ilmu dan pengetahuan juga semakin baik dan mampu mencetak generasi penerus yang cerdas, berkualitas, inovatif dan bertanggung jawab. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan dikirimnya tenaga pendidik untuk mengikuti pelatihan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Berita Lainnya  Dapat Kuota 50%, Baru Puluhan Warga Gunungkidul Yang Mendaftar ke UNY Pada Gelombang Pertama

“Untuk peningkatan kualitas pengajar kami kirimkan 2 guru dari SMP dan SMA Al Mujahidin untuk mengikuti pelatihan bertajuk Innovation in Teaching and Learning Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM),” kata Agus Suroyo.

Guru yang telah diterbangkan sejak 3 September tersebut adalah Muhammad Sidiq Saputra, S.Pd guru IPA SMP Muh Al Mujahidin dan Zyah Rochmad Jailani, M.Pd Guru SMA Muh Al Mujahidin. Mereka mengikuti Nanyang Politeknik Singapura.

“Tujuannya adalah peningkatan kompetensi guru menjadi prioritas utama. Belum lama ini saya selaku kepala sekolah bersama dengan Waka kurikulum juga mengikuti kegiatan pelatihan untuk belajar di Singapura,” jelasnya.

“Untuk materi dan pengetahuan yang didapat ada banyak sekali ya. Inovasi pembelajaran yang pasti, dan lain sebagainya. Sepulang dari sana (Singapura) apa yang didapat akan diadopsi untuk diterapkan dipembelajaran di sekolah kami,” tutup dia.

Berita Lainnya  Disdikpora Menuju Era Digital, Legalisir Ijazah Dan Layanan Lainnya Bakal Jauh Lebih Mudah

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler