fbpx
Connect with us

Info Ringan

Macam-Macam Jenis Bunga yang Berbahaya

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Keberadaan bunga dalam hunian sering menjadi pilihan orang-orang untuk menghadirkan suasana yang segar dan cantik. Berbagai jenis bunga pun bisa ditanam, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Beberapa orang bahkan menganggap adanya bunga pada hunian mampu menurunkan tingkat stres. Biasanya, orang-orang akan memilih jenis bunga yang terlihat cantik dan segar untuk menghias rumahnya. Namun, tampilan jenis bunga yang cantik dan segar belum tentu aman. Pasalnya, ada beberapa jenis bunga yang cantik, tapi ternyata beracun dan berbahaya. Tingkat racun pada jenis bunga tersebut bahkan ada yang mematikan. Oleh karena itu, sebelum menanamnya, sebaiknya kamu ketahui dulu jenis bunga apa saja yang beracun dan tidak aman. Mau tahu apa saja? Cek ya!

Jenis Bunga Daffodil

Bunga Daffodil biasanya sering dijadikan tanaman hias untuk taman. Jenis bunga ini umumnya berwarna kuning saat sedang mekar. Namun, tak jarang juga ditemukan bunga Daffodil dengan kelopak warna putih. Meskipun terlihat sangat menyegarkan, jenis bunga ini termasuk jenis bunga beracun yang bisa menyebabkan masalah pencernaan, lho! Jika megonsumsi jenis bunga ini, orang yang bersangkutan bisa terserang diare. Bahkan, bila terkonsumsi dalam jumlah banyak, racun dari jenis bunga Daffodil bisa menyebabkan masalah irama jantung sampai kematian.

Berita Lainnya  Enam Ilmuwan Perempuan Yang Penemuannya Mengubah Dunia

Jenis Bunga Azalea

Kecantikan dari jenis bunga yang satu ini memang tidak ada duanya. Akan tetapi, jenis bunga Azalea ini beracun dan sangat membahayakan kesehatan. Perlu diketahui bahwa seluruh bagian jenis bunga ini sebenarnya beracun. Jika dikonsumsi, bagian batang, daun, ataupun kelopak bunganya bisa menimbulkan kondisi sesak napas, kelumpuhan, bahkan kematian. Oleh karena itu, kamu harus mewaspadai jenis bunga ini.

Jenis Bunga Lily

Pasti kamu sudah tidak asing lagi, kan dengan jenis bunga yang satu ini? Jenis bunga Lily yang identik menjadi lambang cinta sejati ini memang sering dijadikan pilihan untuk menghiasi hunian. Selain cantik, jenis bunga Lily memiliki banyak manfaat. Meskipun demikian, daun dan kelopak jenis bunga ini bisa mengeluarkan racun yang membuat mulut dan tenggorokan terasa panas dan terbakar. Oleh karena itu, pastikan jangan sampai daun atau kelopak bunga Lily ini terkonsumsi, ya!

Jenis Bunga Kecubung

Jenis bunga Kecubung yang juga sering disebut Angel Trumpet ini memiliki bentuk unik, di mana kelopak bunganya menjuntai ke arah bawah. Namun, ternyata jenis bunga ini digolongkan sebagai salah satu jenis bunga narkotika, lho! Hal ini dikarenakan jenis bunga Kecubung memiliki zat hallucinogen serta senyawa atropinehyoscyamine, dan scopolamine. Zat-zat tersebut merupakan racun yang bisa menimbulkan halusinasi hingga kehilangan kesadaran.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Memberikan Bedtime Stories Kepada Anak

Jenis Bunga Hemlock

Jenis bunga yang cantik dan memiliki nama latin Conium Maculatum ini juga dikategorikan sebagai jenis bunga narkotika. Penggolongan tersebut dikarenakan jenis bunga Hemlock yang berukuran kecil ini mengandung alkaloid coniine. Jika termakan, zat tersebut bisa merusak sistem saraf, bahkan risiko paling buruknya dapat menimbulkan kematian.

Jenis Bunga Autumn Crocus

Jenis bunga ini disebut-sebut sebagai bunga yang paling beracun di dunia. Bagaimana tidak, Autumn Crocus bisa menyebabkan hilangnya tekanan darah sampai penyakit jantung yang berujung pada kematian. Semua risiko tersebut disebabkan oleh adanya senyawa colchicine pada jenis bunga ini yang belum ditemukan obatnya.

Jenis Bunga Ranunculus

Sekilas, tampilan jenis bunga yang satu ini terlihat mirip dengan bunga mawar. Namun, bunga mawar hanya memiliki duri yang bisa menyebabkan luka bagi orang yang memegangnya secara tidak hati-hati. Sementara itu, jenis bunga Ranunculus ini mengandung racun yang bisa menyebabkan masalah pencernaan. Oleh karena itu, kamu harus mewaspadai jenis bunga ini, ya!

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler