fbpx
Connect with us

Sosial

Mahmud Ardi Widanta Bagikan Daging Kurban Warga dan Kader PAN

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Bakal Calon Wakil Bupati Gunungkidul, Mahmud Ardi Widanta membagikan daging kurban ke sejumlah pondok pesantren Muhammadiyah, masyarakat setempat dan kader PAN.

Mahmud Ardi Widanta mengatakan sapi tersebut didapatnya dari peternak asli Gunungkidul. Dia sengaja tak mengambil ternak dari luar dareah lantaran kualitas ternak di Gunungkidul sangat bagus. Tak hanya sejumlah artis yang mencari sapi qurban, bahkan Presiden Jokowi pun pernah membeli ternak dan menybelihnya di Gunungkidul.

“Ini kesempatan kami memberdayakan peternak lokal. Kualitas dagingnya sangat memuaskan semoga memberi manfaat bagi banyak orang,”terangnya usai menyerahkan daging qurban ke komplek Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul.

Ketua PDM Gunungkidul Sadmonodadi daging qurban dari Mahmud Ardi Widanto tersebut nantinya akan dibagi ke sejumlah 3 kelompok. Penerima pertama yakni Himpunan Disabilitas Muhammadiyah (HIDIMU) Kabupaten Gunungkidul dan Rumah Singgah Yatim Muhammadiyah (RSYM) Umi Anifah yang ada di Kapanewon Nglipar.

“Kelompok ketiga adalah beberapa Pondok pesantren di Kabupaten Gunungkidul yakni Ponpes Darul Mujahidin di Kapanewon Karangmojo, Ponpes Al Muttaqin Gedangsari, Ponpes Ash Shidiq Ngawen, Ponpes Al Murtadlo Ponjong, Ponpes Toriqul Mukminin Semanu dan Ponpes Al Muhajirin Patuk,”jelas dia.

Berita Lainnya  Dispetaru Targetkan Pengukuran TPAS Selesai Akhir Tahun

Sementara itu, anggota DPR RI Dapil DIY, Totok Daryanto mengatakan, potensi peternakan di Kabupaten Gunungkidul begitu luar biasa. Hal ini terbukti dari ternak sapi yang dijual di luar daerah merupakan ternak dari Gunungkidul. Selain itu ukuran dari ternak-ternak di Bumi Handayani juga tergolong besar sehingga menjadi primadona kalangan tertentu.

“Pontensi ini yang harus digarap dengan baik dan didukung oleh pihak-pihak terkait lainnya,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler