fbpx
Connect with us

Politik

Makin Lengket, PDIP Akan Usung Sunaryanta Dalam Pilkada Gunungkidul 2020?

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong, (pidjar.com)–Menargetkan untuk menang dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2020 mendatang membuat PDIP mulai mempersiapkan diri secara serius. Meski helatan akbar ini masih berselang setahun dari sekarang, namun upaya pemanasan mesin partai sudah dilakukan oleh partai berlambang moncong putih ini secara gencar. Seluruh unsur baik kader, caleg hingga pengurus dilibatkan untuk terus terjun kembali ke masyarakat pasca Pileg lalu.

Yang menarik, jika biasanya PDIP selalu menentukan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati jelang akhir masa pendaftaran, saat ini PDIP sudah mulai mendekatkan diri kepada salah satu calon. Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih seringkali terlihat menggelar kegiatan bersama Sunaryanta, tokoh masyarakat asal Kecamatan Nglipar. Sunaryanto sendiri memang santer diberitakan akan maju dalam Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang.

Ketika dikonfirmasi perihal kedekatan antara PDIP dengan Sunaryanta, Endah Subekti Kuntaringsih tak menampik hal tersebut. Ia mengakui bahwa memang kerap mengundang Sunaryanto untuk turut hadir dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang dihelat oleh PDIP.

“Pak Sunaryanta ini memang senang sekali berkegiatan bersama masyarakat, jadi ya sekalian kita undang untuk hadir. Memang ada beberapa kegiatan yang kami juga mengundang beliau,” tutur Endah, Senin (26/08/2019) siang.

Disinggung perihal apakah Sunaryanta yang akan menjadi jago dari PDIP, Endah hanya tersenyum. Ia menandaskan bahwa pihaknya akan menunggu rekomendasi dari DPP PDIP terkait calon yang diusung PDIP. Meski begitu, ia mengakui bahwa saat ini memang ada komunikasi yang cukup intensif antara PDIP dengan Sunaryanta. Menurutnya, Sunaryanta sejauh ini adalah sosok yang sangat sesuai dengan PDIP. Dalam hal ini, hampir seluruh kriteria ada pada diri Sunaryanta.

Berita Lainnya  Satu Nama di Dua Parpol dan Mantan Napi Korupsi Jadi Temuan Verifikasi Bacaleg KPU

“Tapi kita memang masih harus menunggu perintah dari DPP PDIP,” bebernya.

PDIP Gunungkidul ditegaskan Endah sangat serius dalam menyikapi momen Pilkada 2020 mendatang. Ia menargetkan bahwa nantinya, PDIP bisa menempatkan kadernya menjadi pucuk kepala pemerintahan di Gunungkidul. Bukan tanpa sebab dan hanya berdasar kepada ambisi kekuasaan saja, ia meyakini bahwa dengan Bupati dari PDIP, Gunungkidul bisa maju. Hal ini lantaran, sebagai partai penguasa di tingkat nasional, maka akses dengan pusat akan lebih mudah dan cepat. Gelontoran dana dari pemerintah pusat bisa digunakan untuk membangun Gunungkidul yang lebih maju dan lebih baik.

“Untuk APBD Gunungkidul memang belum mencukupi ya. Jadi memang harus meminta anggaran dari pusat,” terang Endah.

Berkaitan dengan hal ini, Endah telah menginstruksikan kepada seluruh kader maupun pengurus serta anggota DPRD Gunungkidul dari PDIP untuk all out dalam program pemenangan Pilkada. Seluruh stakeholder PDIP Gunungkidul diminta untuk terus terjun dan melakukan pendekatan di masyarakat.

Berita Lainnya  Pemilihan Bupati Gunungkidul 2020, KPU Buka Peluang Pasangan Non Partai

“Semua harus bergerak dan sudah harus dimulai dari sekarang. Mesin politik sudah kita gerakkan,” tandas dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler