fbpx
Connect with us

Kriminal

Maling Obrak-abrik Tanjungsari, Belasan Rumah Warga Jadi Korban

Diterbitkan

pada

Tanjungsari,(pidjar.com)–Kepolisian Resor Gunungkidul menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal ini dikarenakan beberapa hari terakhir, terjadi pencurian secara berturut-turut di wilayah Kapanewon Tanjungsari yang menyebabkan sejumlah warga mengalami kerugian jutaan.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro mengungkapkan, pencurian marak terjadi pada akhir Juli 2022 lalu. Belasan rumah di Kalurahan Ngestirejo dan Banjarejo disantroni oleh maling. Dalam insiden ini, barang-barang berharga milik warga termasuk uang tunai raib diambil oleh pelaku.

“Di Ngestirejo ini ada 7 warga yang menjadi korban pencurian, kemudian di Banjarejo ada beberapa,” kata AKP Wawan Anggoro, Rabu (03/08/2022) saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, modus pelaku sendiri adalah memanfaatkan waktu lengah pemilik rumah. Pelaku masuk pada jam-jam tertentu saat pemilik sedang beristirahat (tidur). Kemudian melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela rumah dan menyelinap mengambil barang-barang yang sekiranya bernilai jual serta uang tunai.

Ditambahkan Kapolsek, aksi tersebut dilakukan pada selang waktu yang tidak terlalu lama. Yaitu sekitar pukul 02.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB. Di mana wilayah dalam kondisi sepi dan pemilik rumah pulas tertidur.

Berita Lainnya  Tak Dapat Oksigen Meski Keliling Sampai Tengah Malam, Paidi Meninggal Terduduk di Rumahnya

“Selisih waktunya hanya sekitar 2 jam saja di lokasi Ngestirejo ini,” papar dia.

Tak hanya di Ngestirejo saja, berselang beberapa hari, petugas kembali mendapatkan laporan pencurian dari wilayah Padukuhan Banjarejo. Sejumlah rumah milik warga setempat juga disantroni pencuri. Kerugian yang harus ditangguk warga sendiri bahkan mencapai belasan juta rupiah.

Guna mendalami perkara tersebut, Polsek Tanjungsari diback up Polres Gunungkidul mulai melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti serta keterangan dari korban maupun saksi.

“Olah TKP telah dilakukan di masing-masing titik,” jelas mantan Kanit Tindak Pidana Korupsi ini.

Ia menghimbau pada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan setiap harinya. Jika terjadi hal mencurigakan atau pencurian segera laporkan ke Kepolisian terdekat atau menghubungi 110.

Berita Lainnya  Seruduk Ibu Pejalan Kaki Hingga Tewas, Pengemudi Mobil Grand Max Pick Up Hitam Melarikan Diri

“Kami juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kegiatan Kamling. Keliling lingkungan pada masing-masing untuk memastikan kondisi wilayah,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler