fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mantan Ketua PAC PDIP Wonosari Dilantik Jadi Lurah Baleharjo

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Setelah beberapa waktu tidak memiliki lurah definitif, warga Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari akhirnya memiliki pemimpin baru. Pada Senin (24/01/2022), Bupati Gunungkidul Sunaryanta, melantik Lurah Baleharjo, Agus Sulistyo. Agus sendiri yang terpilih melalui skema musyawarah warga, hanya akan menjabat hingga akhir 2024 mendatang, sesuai dengan masa bakti lurah sebelumnya yang telah diberhentikan.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Gunungkidul, mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Agus Sulistiyo yang hari ini dilantik sebagi Lurah Baleharjo, semoga terus berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh,” kata Sunaryanta, usai pelantikan, Senin siang kemarin.

Adapun Sunaryanta mengatakan bahwa dilantiknya Agus Sulistiyo menjadi Lurah Baleharjo merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah Kalurahan pemilihan lurah antar waktu Kalurahan Baleharjo yang dilaksanakan pada 19 Desember 2021 lalu. Pemilihan Lurah Antar Waktu Baleharjo sendiri digelar setelah Pemkab Gunungkidul secara resmi memberhentikan Lurah Baleharjo sebelumnya yang tersandung kasus korupsi.

Berita Lainnya  Telah Selesai Dibangun, Ratusan Warga Penerima Bantuan RTLH Mulai Tempati Rumah Baru

Menurutnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Lurah antar waktu tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Lurah yang baru saja dilantik diminta untuk segera menjalankan tugas dengan lebih baik, melayani dan mengayomi masyarakat tanpa diskriminatif, jujur, transparan, kreatif fan inovatif.

“Saya harap peran dan partisipasi semua komponen juga dapat terwujud sehingga dengan kebersamaan dan kegotongroyongan maka kepemimpinan lurah akan berhasil,” ucapnya.

Sementara itu Lurah terlantik, Agus Sulistiyo mengungkapkan janjinya untuk mengayomi seluruh masyarakat Baleharjo. Adapun program utamanya ke depan adalah untuk menyejahterakan masyarakat Baleharjo.

“Karena saya ingin membangun Baleharjo dengan dukungan seluruh warga, jadi tidak ada istilah yang suka dan tidak, saya harap semua bisa bersatu untuk menjadikan Baleharjo lebih maju,” kata Agus Sulistiyo.

Pelantikan Lurah Baleharjo sendiri terhitung istimewa. Selain dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, acara ini juga sekaligus juga dihadiri oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih. Sebuah hal yang wajar mengingat Agus sendiri sebelum dilantik menduduki jabatan lurah memang menjabat sebagai Ketua PAC PDIP Wonosari.

Berita Lainnya  Ikut Cegah Stunting, DPP Genjot Program Rumah Pangan Lestari dan Beras Nutrisi Tinggi

Kepada pidjar.com, Endah Subekti mengucapkan keikhlasannya dengan mundurnya Agus sebagai Ketua PAC PDIP Wonosari. Sebagaimana diketahui, dengan keterpilihan yang bersangkutan menjadi Lurah Baleharjo, maka tentunya harus mundur dari jabatan pada partai politik. Menurut Endah, tentunya dengan jabatan yang disandangnya ini, Agus memiliki tanggung jawab besar dalam memajukan Kalurahan Baleharjo.

Ia optimis ke depan, Baleharjo akan semakin maju dengan kepemimpinan Agus. Endah menyebut bahwa mengetahui persis kapasitas dari yang bersangkutan dan juga loyalitasnya terhadap daerah.

“Agus ini sudah kami gembleng di PDI Perjuangan, sudah saatnya kami ikhlaskan untuk memimpin masyarakat Baleharjo. Selamat bertugas mas Agus,” tutup Endah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler