fbpx
Connect with us

Sosial

Martanty Jenguk Wanita Penderita Tumor

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)—Evi Wulandari adalah warga Padukuhan Karanganom, Kalurahan Ngawis, Kapanewon Karangmojo. Sejak beberapa waktu ini, dirinya hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur. Perempuan ini menderita penyakit tumor leher yang mengakibatkan pipi dan lehernya ada pembengkakan cukup besar. Kondisi Evi ini pun didengar oleh Martanty Soenar Dewi yang kemudian memutuskan untuk menjenguk di rumahnya.

Kedatangan Martanty bermula saat ia sedang makan di sebuah warung di depan kantor Polres Gunungkidul. Ia mendengar diskusi dari para pengemudi Ojek Online yang sedang makan tak jauh dari tempatnya. Para pengemudi ojek online berencana menjenguk Evi penderita tumor yang tak lain adalah istri rekan sesama pengemudi ojek online. Informasi yang ia dengar itu kemudian ditindaklanjuti di keesokan harinya.

Martanti bersama dengan timnya, kemudian menjenguk penderita tumor tersebut. Benar saja, tumbuh perempuan tersebut sangat lemah dan lemas. Hanya terbaring di kasur yang berada di kamar sederhana.

“Naluri saya sebagai seorang wanita dan seorang ibu telah membawa saya ke tempat ini. Saya pun dapat merasakan derita mbak Evi yang kini tak bisa berbuat banyak mengurus keluarganya,” ujar Martanty yang juga satu-satunya kontestan wanita di Pilkada Gunungkidul, Kamis (08/10/2020).

Agak lama Martanti berada di rumah tersebut. Sejumlah pertanyaan mengenai kesehatan dan pengobatan ia tanyakan ke keluarga Evi. Cawabup yang diusung Partai NasDem bersama Cabup Immawan Wahyudi berjanji akan memperhatikan pelayanan kesehatan warga,sehingga dapat membantu meringankan beban biaya yang dikeluarkan , utamanya mereka yang mengidap penyakit ganas.

Ia sendiri paham mengenai biaya perawatan pasien dengan jenis penyakit seperti ini sangatlah besar. Belum lagi biaya operasional yang dikeluarkan oleh keluarga. Untuk itu, ia memiliki gagasan layanan kesehatan harus diutamakan.

“Tentu akan ada fasilitas khusus bagi penderita penyakit ganas seperti kanker dan tumor. Ini tanggung jawab negara,” jelasnya.

Kehadiran Martanti ingin membuktikan bahwa tidak selamanya kontestasi politik hanya urusan meraih jabatan. Menurutnya, maju sebagai Calon Wakil Bupati menambah kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Yang lebih penting dari kontestasi politik adalah kemanusiaan. Semoga mbak Evi lekas sembuh, tetap semangat ya mbak,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler