fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Pasokan Gas Melon Aman Sampai Lebaran

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari(pidjar.com)–Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul memastikan pasokan gas melon LPG 3 aman meski terdapat lonjakan saat menjelang lebaran nanti. Pemerintah saat ini mulai mengajukan penambahan kuota gas LPG untuk menyukupi kebutuhan masyarakat.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, Asih Wulandari mengatakan, saat bulan ramadhan dan lebaran kebutuhan gas LPG 3 kg di Kabupaten Gunungkidul memang mengalami peningkatan. Maka dari itu, saat bulan puasa hingga lebaran pemerintah selalu mengajukan tambahan kuota.

“Kami mengajukan (minta) tambahan kuota 5 persen,” kata Asih, Selasa (4/4/2023).

Adapun jatah setiap bulannya untuk Kabupaten Gunungkidul yakni sebesar 16.141 metrik ton. Dengan adanya tambahan kuota ini tentunya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat saat puasa dan lebaran.

Selain meminta tambahan 5 persen dari jumlah biasanya, Gunungkidul juga mendapatkan kuota cadangan. Dengan demikian diharapkan semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan tidak ada kelangkaan gas LPG 3 kg.

Berita Lainnya  Pandemi Melanda, Seleksi Lanjutan CPNS 2019 Ditunda Hingga 2021?

“Kami juga dapat cadangan. Kami pastikan untuk pasokan aman,” sambung Kepala Dinas Perdagangan Gunungkidul, Kelik Yuniantoro.

Jajaran Dinas Perdagangan juga terus melakukan pengawasan di beberapa agen dan pangkalan untum memastikan ketersediaan gas melon. Selain itu, untuk menstabilkan harga pokok yang mulai merangkak naik pada komoditas tertentu, Dinas akan menggelar operasi pasar.

“Ada beberapa komoditas yang mulai naik harganya, namun masih tergolong stabil. Nanti mendekati lebaran akan kami adakan operasi pasar,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler