fbpx
Connect with us

Pariwisata

Menikmati Keindahan Pantai Nglimun, Pantai Mungil yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Ada banyak sekali pantai ternama di Gunungkidul yang menjadi primadona bagi kalangan wisatawan. Namun demikian, banyak juga pantai-pantai anyar yang memiliki keindahan alam luar biasa yang belum terekspos dan masih jarang dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Nglimun di Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari.

Pantai ini terletak tidak jauh dari pantai-pantai lain di Kapanewon Saptosari. Untuk berkunjung ke tempat yang belum terjamah oleh banyak orang tersebut pengunjung memerlukan waktu agak lama.

Dari pusar kota sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan menuju kapanewon Saptosari. Dari pantai Ngeden pengunjung harus berjalan kaki ke arah barat menyusuri ladang pertanian. Setelah perjalanan sekiyar 20 menit, lelah akan dapat terbayar dengan menikmati indahnya pantai ini.

Berita Lainnya  Belum Akan Terapkan Konsep Wisata Halal, Obyek Wisata di Gunungkidul Diklaim Sudah Moslem Friendly

“Harus jalan kaki. Kendaraan diparkirkan di Pantai Ngeden. Walaupun tracknya lumayan tapi asyik kok, apalagi kalau rame-rame tambah seru dan ndak terasa capeknya,” kata salah seorang pengunjung, Arum.

Pantai Nglimun nan cantik tersebut dikelilingi oleh perbukitan dan tebing karang. Kondisi itu lah yang membuat pantai memiliki pemandangannya bagus. Perpaduannya cukup pas, saat melihat ke sisi selatan birunya air laut sangat jelas dan menyegarkan mata. Kemudian saat menengok ke barat tebing-tebing menjulang tinggi dengan ditumbuhi pepohonan hijau.

Pantai ini masih tetap dengan pasir putih khas Gunungkidul. Sedikit karakter yang berbeda adalah batu karang yang memenuhi area bibir pantai. Sangat cocok dikunjungi saat pikiran penat, mereka yang ke sini dijamin jauh akan rileks menikmati suasa yang ada.

Berita Lainnya  Menikmati Sensasi Terbang di Atas Jurang Sedalam 150 Meter di Geosite Ngingrong

“Menikmati Sunset atau sunrise di sini juga bagus banget kok. Enjoy lah pokoknya,” tambahnya.

Bibir pantai sendiri memang tidak terlalu luas, sehingga sedikit berbahaya jika pengunjung memaksakan diri untuk mendirikan tenda di bibir pantai. Untuk itu, sangat disarankan saat berkunjung ke pantai ini mengetahui bagaimana kondisi ombaknya.

Selain melakukan kegiatan bermain dan berenang, di obyek wisata ini pengunjung juga bisa asyik-asyikan untuk mrnyalurkan hobi lain. Misalnya saja memancing, ada beberapa spot yang cocok untuk menyalurkan hobi yang satu ini.

Biasanya yang datang ke pantai ini adalah mereka yang suka dengan petualangan bersama kelompok mereka. Mahasiswa atau komunitas lain yang ingin merasakan wisata berbeda di Gunungkidul.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler