fbpx
Connect with us

Pariwisata

Menikmati Panorama Pantai Seruni yang Belum Banyak Dikenal Wisatawan

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Meski belum banyak dikenal masyarakat, Pantai Seruni memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dengan pantai ternama Gunungkidul lainnya. Terletak di Kapanewon Tepus, pengunjung dapat menuju pantai ini menggunakan mobil dari pusat kota Wonosari dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Untuk mencapai lokasi pantai, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 27 kilometer dan melewati jalan berbatu sepanjang kurang lebih satu kilometer. Menjadi catatan penting bagi pengunjung apabila ingin berkunjung bahwa medan jalan cukup curam dan berbatu terjal. Hanya sebagian kecil saja yang sudah diperhalus dengan semen.

“Tadi jalannya cukup serem ya karna belum di aspal. Cuma pas tanjakan sama turunan saja yang di semen. Jadi kalau pakai mobil harus hati-hati banget kalau papasan mending berhenti” tutur Rahmat, pengunjung asal Kota Jogja (15/11/2020).

Di pantai tersebut, pengunjung bisa menikmati keindahan deburan ombak, dipadukan dengan pasir putih dan langit biru. Bila beruntung saat langit sore tidak mendung, pengunjung dapat melihat matahari terbenam di sisi barat. Disandingkan dengan batuan tebing khas pantai Gunungkidul.

Berita Lainnya  Menikmati Kesejukan dan Keindahan Pantai Nampu, Pantai Dengan Berbagai Pesona

Cocok untuk bertamasya bersama keluarga, Pantai Seruni juga ramah untuk anak kecil. Ombak yang landai dan pantai yang tidak terlalu luas memudahkan orang tua untuk melakukan pengawasan.

Selain bermain air dan menikmati pemandangan, Pantai Seruni juga memberikan wisata malam hari berupa memberi kebebasan pengunjung untuk berkemah tanpa dipungut biaya sepeser pun. Pengunjung bisa membawa tenda sendiri dan melakukan kegiatan malam hari seperti menikmati langit yang penuh bintang, membuat api unggun sambil mendengarkan suara pantai.

Karena tidak ada pungutan biaya maka pengunjung dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita sebagai pendatang harus tau diri. Jangan sampai mengotori apalagi membuang sampah ke laut”, ujar Rahmat.

Bagi pengunjung yang memiliki jiwa petualang tinggi bisa menjelajah ke sisi barat pantai dimana di sana terdapat sebuah pantai bernama Pantai Watunene. Pantai tersebut terlihat lebih panjang jika dilihat dari atas bukit. Karena akses yang masih cukup sulit maka pengunjung harus sangat berhati-hati.(DINA KAMILA)

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler