fbpx
Connect with us

Pariwisata

Menikmati Pesona Puncak Segoro, Pantai Baru Nan Unik dan Instagramable

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)–Kabupaten Gunungkidul nampaknya bisa dijuluki dengan daerah yang menyimpan sejuta tempat wisata, buktinya wisata-wisata baru terus bermunculan dan pastinya memiliki daya tsrik tersendiri. Baru-baru ini yang sedang ramai diperbincangkan dan dikunjungi oleh psra pelancong yakni wisata pantai puncak segoro yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Obyek wisata yang dibangun oleh investor ini memang tengah menjadi idola para wisatawan.

Meski belum lama di buka, konsep pembangunan obyel wisata ini telah matang. Buktinya dari berupa tebing-tebing cadas di ubah menjadi sebuah tempat yang eksostis dan cukup menawan, menarik hati para pengunjungnya.

Pekan ini Pidjar.com akan sedikit membahas mengenai obyek wisata pantai puncak segoro ini. Letaknya berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang atau berada di daerah barat daya kota wonosari. Berdekatan pula dengan pantai Nguluran atau yang dikenal dengan Teras Kaca, untuk sampai di pantai puncak segoro membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam dari kota Wonosari.

Pengujung melintasi Jalan Jalur Lintas Selatan dan nantinya dapat mengikuti papan petunjuk arah yang tersedia di sepanjang jalan. Atau bisa juga menggunakan google maps sebagai alat pembantu pentunjuk jalan. Setibanya di kawasan ini, tentu segarnya angin laut akan meyambut para pengunjung. Namun berbeda dengan pantai di Gunungkidul pada umumnya, puncak segoro tidak memiliki bibir pantai yang dapat digunakan untuk mandi atau bermain air.

Berita Lainnya  Meski Berat, Dinas Pariwisata Optimis Akan Naiknya Pendapatan Asli Daerah

Di kawasan ini hanya ditemui tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pemohonan besar. Tebing yang menjulang tinggi telah di bangun, dibentuk dengan kontruksi yang elok. Pantai ini di juluki puncak segoro karena letaknya yang bersda di atas tebing.

“Dari ketinggian bisa melihat luasnya perairan selatan yang ada di sekitar pantai ini. Anginnya juga terasa cukup kencang,” kata salah seorang yang pernah berkunjung ke obyek wisata ini, Hera.

Berada di obyek ini, pengunjung bisa saja menikmati senja di alam terbuka. Suasana yang srmula terang berubah menjadi redup dan gelap pun benar-benar dapat dirasakan dengan memandang lautan lepas ditemani dengan kicau burung. Tak hanya itu, ada sejumlah spot foto yang disediakan.

Berita Lainnya  Mimpi Pemkab Gunungkidul Bangun Kolam Renang Indah di Pantai Sepanjang

“Ada beberapa spot foto yang menarik, jika ingin berfoto harus mengeluarkan biaya sendiri tentunya,” tambah dia.

Tarif jika ingin berfoto yakni berkisar 15 ribu hingga 25 ribu. Kemudian tiket masuknya sendiri 5 ribu rupiah. Tak hanya pemandangan indah yang didapat namun, jika lapar pengunjung juga bisa memanjakan lidah dengan olahan ndeso (Tradisional) yang dijajakan di kawasan itu.

Kepala desa Girikarto, Tuyadi blakangan ini, sejumlah pantai baru dengan daya tarik tersendiri mulai bermunculan di kawasan ini puncak Segoro merupakan salah satunya. Perkembangannha cukup baik diharapkan memang dengan mulai munculnya obyek wisata dj kawasan ini mampu berdampak baik bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Harapannya memang perekonomian meningkat lebih baik lagi. Sehingga masyarakat juga maju,”jelasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler