fbpx
Connect with us

Peristiwa

Menyeberang Jalan Saat Pulang Dari Cari Pakan, Trinem Luka Parah Tertabrak Motor

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)–Meski sepele, menyeberang jalan bisa menjadi hal yang sangat berbahaya. Jika tak hati-hati, menyeberang bisa memicu kecelakaan lalu lintas. Dan akibatnya bisa sangat fatal baik terhadap penyeberang jalan maupun pengguna jalan yang terlibat kecelakaan lalu lintas. Tak jarang akibat dalam kecelakaan semacam ini, berdampak pada jatuhnya korban jiwa atau luka berat.

Seperti dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Wonosari-Paliyan tepatnya di Padukuhan Soka 2, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari pada Jumat (16/08/2019) siang tadi. Seorang pejalan kaki, Trinem (38) yang merupakan warga padukuhan setempat mengalami luka parah di bagian kepala lantaran tertabrak sepeda motor.

Informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kejadian bermula saat Trinem yang saat itu selesai mencari pakan ternak hendak pulang sekitar pukul 90.00 WIB. Dengan berjalan kaki, korban menuju ke rumahnya. Di lokasi kejadian, Trinem kemudian menyeberang jalan. Naasnya, dari arah Mulusan, muncul Agung Cahyono (25) warga Padukuhan Mulusan, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan yang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan Nomor Polisi AB 2591 BM. Agung sendiri terlambat menyadari bahwa saat itu, Trinem menyeberang jalan secara mendadak. Saat itu, Trinem sendiri sudah berada di tengah jalan.

Jarak yang sudah terlalu dekat membuat Agung tak kuasa untuk menghindar. Meski sempat melakukan pengereman dan berusaha membanting arah kendaraannya, kecelakaan tetap tak terhindarkan. Sepeda motor yang ia kendarai dengan telak menabrak Trinem.

Berita Lainnya  Rawan Longsor, Polisi Pasang Garis Polisi di Sekeliling Luweng Blimbing

“Pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena memang jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” ujar Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan melalui anggota piket Bripa Donni, Jumat siang.

Tabrakan yang keras membuat Trinem terpental sejauh beberapa meter. Tak hanya itu, ia terjatuh dengan kepala membentur aspal. Akibatnya cukup fatal, Trinem mengalami luka parah di bagian kepalanya. Bahkan usai kecelakaan, dari telinga dan hidungnya mengeluarkan darah yang menandai adanya luka dalam. Tak hanya Trinem, tabrakan ini juga membuat Agung terjatuh dari sepeda motornya. Ia bahkan terperosok ke dalam parit yang terletak di sebelah timur jalan. Korban kemudian dilarikan ke Klinik Multazam lantaran mengalami luka lecet di sekujur tubuh dan luka robek pada bagian mulut.

Berita Lainnya  Tabung Freon Meledak, Pekerja Bengkel Terluka Parah

“Untuk Trinem sendiri ada pendarahan di bagian hidung dan telinga ada benjolan di kepala untuk sementara tadi dirawat di RSUD Wonosari. Kita terus memonitor kondisi yang bersangkutan,” tambahnya.

Atas kejadian ini, Donni menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap berhati-hati. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memastikan kondisi jalan sepi ketika menyeberang jalan.

“Terlebih saat kondisi gelap, harus lebih hari-hati dalam menyeberang jalan,” pungkasnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler