fbpx
Connect with us

Pendidikan

SD Kanisius Kembaran Libatkan Peran Orang Tua dalam Parent Teaching

Diterbitkan

pada

BDG

Bantul, (pidjar.com)–Sekolah Dasar Kanisius Kembaran Jogja menggelar kegiatan sekolah yang melibatkan siswa dan orang tua yaitu Parent Teaching, Market Day, dan Edu Day. Kegiatan yang berlangsung pada 6 – 8 Desember 2023 mempunyai tujuan untuk membentuk karakter siswa dan memberikan pengalaman belajar di luar pembelajaran regular.

Kepala Sekolah SD Kanisius Kembaran, Ridwan Rahadiyanto, S.Si, S.Pd menuturkan jika kegiatan Parent Teaching dan Market Day adalah kolaborasi siswa dengan orang tua dan komite.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara sekolah dan wali murid dalam memberikan ilmu-ilmu di luar pembelajaran,” tutur Ridwan.

Pada gelaran Edu Day dilaksanakan pembentukan karakter religiusitas, edukasi konservasi kupu-kupu bekerjasama dengan Universitas Sanata Dharma Fakultas Pendidikan Biologi dan sosialisasi coding dari Telkom.

“Melalui kegiatan ini, siswa-siswi SD Kanisius Kembaran diberikan pengalaman-pengalaman baru dalam pembelajaran religiusitas, karakter dan akademik. Selain itu, kegiatan bisa memberikan warna berbeda dalam dinamika belajar mengajar,”ucapnya.

Berita Lainnya  Koleksi Museum Benteng Vredeburg Diboyong ke Playen

Dalam kegiatan Parent Teaching siswa-siswa dan orang tua berkolaborasi membuat berbagai barang dan juga makanan yang nantinya akan dijual keesokan harinya dalam Market Day. Pada kegiatan Edu Day siswa kelas I dan II diajak untuk bersama-sama melihat film Natal untuk memupuk rasa religiusitas dan bela rasa, siswa kelas III dan IV melihat konservasi kupu-kupu, sedangkan siswa kelas V dan VI diajak untuk belajar coding bersama Telkom.

“Siswa-siswi SD Kanisius Kembaran sangat antusias dalam mengikuti agenda kegiatan tersebut, demikian pula dengan orang tua. Kegiatan ini cukup membuat peserta didik dan orang tua aktif turut serta dalam membangun karakter baik yang sangat diperjuangkan oleh sekolah. Hal ini selaras dengan 4 fokus pengembangan yang diperjuangkan sekolah, yaitu pengembangan religiusitas, karakter, akademik serta minat bakat,”tandasnya.

Berita Lainnya  Hampir 100 Persen SMP di Gunungkidul Laksanakan UNBK Mandiri

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler