fbpx
Connect with us

Sosial

Meski di Tengah Pandemi, KPU Targetkan 72% Partisipasi Pemilih

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Tahapan pemutakhiran data bagi pemilih tetap untuk Pilkada 2020 ini sudah selesai. Masyarakat yang sudah terdata dipastikan telah masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani menargetkan pada Pilkada tahun 2020 ini partisipasi pemilih sebesar 72%. Target ini meningkat jika dibandingkan pada Pilkada sebelumnya. Adapun pada Pilkada tahun 2015, target KPU hanya 70,1%.

Hasil dari KPU RI memasang target sebanyak 77 persen pemilih berpartisipasi dalam Pilkada secara nasional,” urai Hani, Minggu (06/09/2020).

Jika merujuk pada DPS hasil dari coklit, kurang lebih ada 605 ribu calon pemilih di Pilkada pada 2020 ini. Berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pencoblos juga telah dilakukan.

Misalnya juga kemarin meluncurkan maskot Pilkada bernama Si Gunung,” imbuh Hani.

Selain itu juga jingle atau lagu tema berjudul Gunungkidul Memanggilmu dibuat sebagai bagian dari sosialisasi Pilkada 2020. Harapannya masyarakat semakin bersemangat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Berita Lainnya  Pemberlakuan Kebijakan Kantong Plastik Berbayar di Mini Market Diharapkan Bisa Bantu Kurangi Produksi Sampah

Lirik jinglenya juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan mencoblos saat Pilkada,” kata dia.

Kendati di tengah pandemi seperti saat ini, Hani optimis target partisipasi pemilih sesuai dengan target. Sejauh ini pihaknya terus termotivasi untuk lebih membumikan hajatan masyarakat Gunungkidul ini agar diikuti semua masyarakat.

Kami akui ini berat karena Pilkada berlangsung di tengah pandemi, tapi target ini jadi motivasi kami,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler