fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Meski Lahan Minim, Disperindag Terus Kaji Rencana Perluasan Kembali Taman Kuliner

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Tak bisa dipungkiri, Taman Kuliner Wonosari adalah sebuah produk sukses dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Taman yang awalnya menjadi tempat relokasi bagi para pedagang yang sebelumnya berjualan di seputar Alun-alun Wonosari tersebut menjelma menjadi salah satu pusat jajanan paling ramai di Gunungkidul. Hiruk pikuk para pembeli di Taman Kuliner yang berlokasi di utara Alun-alun Wonosari itu merupakan pemandangan yang biasa. Terlebih ketika akhir pekan atau hari libur, pengunjung Taman Kuliner Wonosari bahkan meluber.

Makin ramainya Taman Kuliner tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana melakukan perluasan kawasan. Namun begitu, minimnya lahan yang tersedia masih menjadi kendala untuk memuluskan rencana ini.

Kepala Disperindag Gunungkidul, Johan Eko Sudarto mengatakan, perluasan Kawasan Taman Kuliner ini memang menjadi salah satu rencana dari jajarannya. Namun menurutnya, proyek ini masih memerlukan proses dan beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum bisa direalisasikan.

“Yang utama, kita masih menunggu kebijakan dari Pemkab Gunungkidul,” kata Johan kepada pidjar.com, Kamis (13/06/2019).

Johan menambahkan, wacana perluasan Taman Kuliner ini kemungkinan besar masih belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, khusus lahan taman kuliner sendiri luasannya sudah sangat minim.

“Lahan yang ada di sebelah Tamkul yang masih bisa dikembangkan itu milik OPD lain. Sehingga belum bisa dilakukan,” katanya.

Selain itu, pembangunan nantinya masih menyesuaikan kemampuan pemerintah kabupaten. Sehingga menurutnya, pembangunan ini bukan hal yang mendesak.

Dia menyakini apabila Taman Kuliner bisa diperluas maka dapat berdampak signifikan terhadap geliat ekonomi. Selain menambah variasi menu pilihan bagi pengunjung, rencana perluasan juga bagian dari upaya untuk terus meramaikan kawasan tersebut.

“Saat ini Taman Kuliner jadi pusat berkumpulnya masyarakat. Perputaran ekonomi di sana juga sangat jelas,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler