fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mimpi Pemkab Gunungkidul Bangun Kolam Renang Indah di Pantai Sepanjang

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana membangun kawasan beach sport di pesisir selatan Gunungkidul. Tak hanya itu, beach art pun juga menjadi impian pemerintah yang sampai saat ini belum bisa terealisasikan. Sehingga selain ciri khas pantai, adanya dua hal tersebut mampu memberikan pilihan-pilihan lain dan menjadi daya tarik wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan, setiap kawasan pantai di Gunungkidul memiliki ciri khas khusus yang menjadi daya tarik wisatawan. Seperti Pantai Baron yang kental dengan kulinernya, kemudian Pantai Kukup dan Krakal yang banyak menyuguhkan hamparan batu karang di tepi pantainya.

“Setiap pantai di wilayah kita mempunyai ciri khas masing-masing dan sudah bervariasi,” kata Asti, Senin (24/06/2019) siang.

Namun begitu, pihaknya terus berupaya melakukan terobosan serta inovasi baru untuk menambah daya tarik wisatawan. Saat ini, yang menjadi impian pihaknya adalah adanya kawasan pantai khusus yang identik dengan olahraga dan seni.

Berita Lainnya  Istri Melahirkan, PNS Pria Kini Bisa Ajukan Cuti 1 Bulan

“Beach sport misalnya di Pantai Sepanjang nanti ada kolam renang, voli pantai, panjat tebing seperti itu. Kita ada arah ke sana,” ucap Asti.

Adanya dua kawasan khusus itu, nantinya diharapkan mampu memperkuat citra pantai di Gunungkidul terlepas dari keindahan alam dan kulinernya. Namun begitu, masalah klasik yang berkaitan dengan minimnya anggaran menjadi kendala saat ini. Ketiadaan dana membuat rencana-rencana Pemkab dalam membangun pariwisata seringkali tersendat.

“Saat ini kita selalu kepentok anggaran. Jadi belum bisa kita realisasikan tahun ini. Tapi arah kita ke situ,” ujar Asti.

Lantaran hal tersebut, pihaknya saat ini masih dalam tahapan perencanaan. Selama proses pencarian dana, pihaknya berharap, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di tiap-tiap obyek wisata mampu berinovasi sehingga wisatawan selalu tertarik untuk datang kembali ke Gunungkidul.

Berita Lainnya  Minggu Depan, BPBD Rencanakan Stop Dropping Air

“Kita harap untuk lebih berinovasi. Adanya pantai-pantai baru tentunya juga menjadi daya tarik,” imbuh dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler